Nusron Hormati Mahfud MD, Ajak Berkompetisi Ambil Hati NU

Nahdlatul Ulama jadi area terseksi di Pemilu 2024

Jakarta, IDN Times - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar, Nusron Golkar, menanggapi digaetnya Mahfud MD oleh PDI Perjuangan untuk mendampingi Ganjar Pranowo pada Pemilu 2024 yang akan datang.Bagi Nusron, kehadiran Mahfud justru membuat kompetisi makin menarik.

Mahfud memang Bacawapres yang punya kaitan dengan Nahdlatul Ulama, selain Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar. Bisa dibilang, NU saat ini jadi area paling strategis pada Pemilu 2024. Suara NU pun bisa saja terpecah.

Apalagi, menurut Nusron, Mahfud MD adalah sosok senior dan guru bagi dirinya. Dia mengaku sangat menghormati Mahfud MD.

Meski begitu, dia menegaskan, dalam politik berbeda pilihan merupakan hal yang biasa. Mahfud MD saat ini telah mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres. Pun demikian, dirinya pada pemilu 2024 nanti akan mendukung Prabowo Subianto.

Dia pun mengajak Mahfud MD untuk berkompetisi mengambil hati masyarakat, khususnya warga NU pada Pemilu 2024 yang akan datang.

"Yuk, kita berkompetisi secara sehat secara bersama-sama untuk mengambil hati warga NU," kata Nusron saat ditemui di Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2023).

Lebih lanjut, Nusron mengatakan, selama ini suara NU memang tidak pernah bulat mendukung satu pasangan tertentu.

"Tinggal siapa yang mendapatkan terbanyak, siapa yang secara moral dianggap bertanggung jawab dan siapa yang paling bisa mengambil hati (warga NU)," kata dia.

Baca Juga: Prabowo Bukan Orang Asing Buat NU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya