Polisi Bakal Olah TKP Lagi Dalami Temuan Kerangka Ibu-Anak di Depok

Polisi menemukan file dan surat “misterius”

Jakarta, IDN Times - Polisi berencana melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang ketiga untuk mendalami kasus penemuan kerangka seorang ibu berinisial GA (64) dan anaknya DA (38) di Perumahan Bukit Cinere, Depok, Jawa Barat.

Direktur Reserese Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi, mengatakan, saat ini tim laboratorium forensik sedang menganalisis berbagai temuan dari dua kali olah TKP yang sudah dilakukan.

Kendati demikian, Hengki belum merinci kapan olah TKP yang ketiga ini akan dilakukan penyidik. Namun, olah TKP lanjutan ini akan dilakukan karena ada permintaan dari tim laboratorium forensik.

“Bahkan nanti akan kita adakan lagi olah TKP lanjutan. Sampai kita benar-benar yakin apa yang terjadi di TKP ini,” kata Hengki di Polda Metro Jaya, Senin (11/9/2023).

Baca Juga: Kronologi Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Perumahan Cinere Depok

1. Polisi temukan file yang diberi nama “To You Whomever”

Polisi Bakal Olah TKP Lagi Dalami Temuan Kerangka Ibu-Anak di DepokDireskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi. (IDN Times/Amir Faisol)

Pada saat cek TKP pertama, polisi sempat menemukan sejumlah dokumen dan file di komputer yang diberi nama To You Whomever.

Selain itu, polisi juga menemukan sebuah tulisan misterius dengan narasi, 'siapapun yang membaca tulisan ini mungkin pada saat melihat tulisan ini saya dan ibu saya sudah meninggal dunia.'

Hengki mengatakan, pihaknya akan mendalami temuan tulisan tersebut, apakah ditulis korban atau ada tindakan dari pihak lain. Oleh karena itu, kepolisian akan mendalami lewat alat bukti demi memastikan keaslian tulisan tersebut.

“Akan kami dalami apakah memang ini tulisannya jenazah atau mungkin merupakan desepsi. Kita gak tahu. Mungkin ada orang juga yang nulis, kita gak tahu," kata Hengki.

Baca Juga: Mayat Ibu dan Anak Ditemukan Tinggal Tulang di Depok

2. File yang ditemukan di komputer jadi petunjuk polisi

Polisi Bakal Olah TKP Lagi Dalami Temuan Kerangka Ibu-Anak di DepokDireskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi. (IDN Times/Amir Faisol

Hengki mengatakan, file tersebut menjadi petunjuk bagi penyidik untuk mendalami kasus ini. File itu nantinya akan dipadukan dengan temuan surat yang ada di kamar GA.

Menurut Hengki, surat yang ditemukan di kamar GA memiliki kesamaan dengan file yang ditemukan di sebuah komputer yang ditemukan di TKP.

“Nah, ini nantinya akan didalami oleh psikologi forensik,” ujar dia.

Baca Juga: Polisi Temukan Kertas dan Botol Minuman di Dekat Kerangka Ibu-Anak

3. Polisi telah memeriksa 12 orang saksi

Polisi Bakal Olah TKP Lagi Dalami Temuan Kerangka Ibu-Anak di DepokKapolres Metro Depok, Kombes Ahmad Fuady, memeriksa lokasi penemuan kerangka ibu dan anak di kawasan perumahan elite Cinere, Kota Depok, Kamis (7/9/2023) (IDNTimes/Dicky) (IDN Times/Dicky)

Hengki mengatakan, saat ini pihaknya telah memeriksa sebanyak 12 orang saksi untuk mendalami kasus temuan kerangka tersebut.

“Saksi yang telah diperiksa ini 12 orang,” ujarnya.

Sebelumnya, warga menemukan dua mayat ibu dan anak berinisial GAH (64) dan DAW (38) di salah satu rumah kawasan perumahan elite, Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Sebelum menemukan mayat itu, warga mencium bau busuk dari arah rumah tersebut.

Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi, mengatakan, warga memutuskan untuk memeriksa asal-muasal bau busuk itu karena penghuni rumah sudah sekitar satu bulan tak terlihat. Mayat ibu dan anak itu ditemukan di kamar mandi.

"Rumah korban terlihat gelap saat malam hari sehingga warga curiga dan memeriksa ke dalam rumah tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Dugaan Korupsi di UPN Veteran, Kejari Depok Temukan Tiga Klaster

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya