Puan: Saya Serius Loh Cak Imin Masuk Bursa Cawapres Ganjar

PKB meleleh digoda PDIP

Jakarta, IDN Times - Ketua DPP PDIP Puan Maharani menegaskan keseriusan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, masuk bursa cawapres Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Puan Maharani seusai melakukan safari politik ke kediaman Cak Imin di rumah dinas Widya Chandra, Jakarta Selatan.

“Saya serius loh waktu bilang salah satu kandidat yang masuk menjadi cawapresnya, capres atau bacapresnya PDI Perjuangam Pak Ganjar itu Cak Imin, tadi juga saya sampaikan,” kata Puan  di Widya Chandra, Jakarta Pusat, kepada wartawan, Kamis (27/7/2023).

Baca Juga: Usai Sowan ke Cak Imin, Puan Sambangi Kediaman Airlangga

1. Cak Imin kaget dengar kabar masuk bursa cawapres Ganjar

Puan: Saya Serius Loh Cak Imin Masuk Bursa Cawapres GanjarWakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saat mengunjungi pemudik di Pool Damri Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (27/4/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Mendengar hal itu, Cak Imin pun sempat mempertanyakan kebenaran informasi tersebut saat kunjungan Puan.

“Mbak tenanan gak si mbak ngomong gitu? Ya benar. Mosok ngawur,” ujar Puan Maharani.

2. Cawapres Ganjar masih dipertimbangkan

Puan: Saya Serius Loh Cak Imin Masuk Bursa Cawapres GanjarPuan Maharani dampingi Presiden Jokowi saat meninjau vaksinasi pelajar di SMAN 4 Serang, Banten pada Selasa (21/9/2021). (dok. Tim Media Puan Maharani)

Namun, Ketua DPR RI itu mengatakan PDIP masih melakukan sejumlah pertimbangan untuk menunjuk siapa sosok yang akan disandingkan dengan Ganjar sebagai cawapres.

Menurut Puan, bursa cawapres Ganjar yang sekarang sedang dipertimbangkan bisa saja bertambah atau berkurang.

Puan mengatakan, banyak hal yang dipertimbangkan untuk menentukan siapa sosok cawapres Ganjar. Namun, yang jelas kata dia, sosok tersebut yang sama-sama memiliki visi sama.

“Karena kita juga mempertimbangkan semua aspek yang ini baik, yang ini bagus yang ini apik, tapi mana yang kemudian mempunyai visi yang sama dengan Bacapres PDIP pak Ganjar,” kata dia.

Baca Juga: Puan Temui Cak Imin dan Airlangga Hari Ini, Bahas Apa?

3. PKB meleleh dengan godaan PDIP

Puan: Saya Serius Loh Cak Imin Masuk Bursa Cawapres GanjarIDN Times/Irfan Fathurohman

Sebelumnya, ada lima nama bacawapres Ganjar Pranowo yang disebut Puan. Mereka adalah Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar; Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY); Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno; Menteri BUMN Erick Thohir; dan Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid, mengaku partainya meleleh terhadap godaan PDIP itu.

"Tentu jawabannya kita meleleh kalau digoda," ujar Jazilul.

Meski demikian, Jazilul mengaku, PKB masih dalam posisi tahu diri. PKB menghormati proses yang dilakukan partai koalisi pengusung Ganjar, seperti PDIP, Hanura, Perindo, dan PPP.

“Kami harus tahu diri, dan tahu posisi. Namun kalau dilihat dari lima nama yang disebut oleh Mbak Puan, kalau dihitung dari rekam jejak pengalaman politiknya, gak ada yang mengalahkan Pak Muhaimin," kata dia.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/icJmSOJIMHY

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya