Tulisan Misterius dalam Kasus Jenazah Ibu-Anak di Cinere

Polisi dalami temuan tulisan tersebut

Jakarta, IDN Times - Polda Metro Jaya menemukan sebuah tulisan di rumah ditemukannya jenazah ibu dan anak kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat. Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi menyatakan, tulisan itu ditemukan di laptop yang diduga milik korban.

"Jadi, di sana tertulis 'siapapun yang membaca tulisan ini mungkin pada saat melihat tulisan ini saya dan ibu saya sudah meninggal dunia'," kata Hengki, Jumat (8/9/2023).

Hengki mengatakan, pihaknya akan mendalami temuan ini apakah ditulis oleh atau ada tindakan dari pihak lain. Maka dari itu, kepolisian akan mendalami lewat alat bukti demi memastikan keaslian tulisan tersebut.

"Akan kami dalami apakah memang ini tulisannya jenazah, atau mungkin merupakan desepsi. Kita gak tahu. Mungkin ada orang juga yang nulis, kita gak tahu," kata Hengki.

1. Ibu dan anak ditemukan tinggal tulang di Depok

Tulisan Misterius dalam Kasus Jenazah Ibu-Anak di CinereTim forensik gabungan mengumpulkan barang milik korban ibu dan anak yang ditemukan tewas di kawasan Perumahan Elite Cinere, Kota Depok. (IDNTimes/Dicky)

Sebelumnya, warga menemukan dua jenazah ibu dan anak berinisial GAH (64) dan DAW (38), di salah satu perumahan elite Cinere, Depok, Jawa Barat. Sebelum menemukan dua jenazah itu, warga mencium bau busuk dari arah rumah tersebut.

Kepala Urusan Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi, mengatakan warga memutuskan memeriksa asal muasal bau busuk itu karena penghuni rumah sudah sekitar satu bulan tak terlihat. Mayat ibu dan anak itu ditemukan di kamar mandi.

"Rumah korban terlihat gelap saat malam hari sehingga warga curiga dan memeriksa ke dalam rumah tersebut," ujarnya.

Baca Juga: Mayat Ibu dan Anak Ditemukan Tinggal Tulang di Depok

2. Diduga sudah lama meninggal

Tulisan Misterius dalam Kasus Jenazah Ibu-Anak di CinerePenyidik memeriksa lokasi penemuan kerangka ibu dan anak di kawasan perumahan elite Cinere, Kota Depok, Kamis (7/9/2023) (IDNTimes/Dicky) (IDN Times/Dicky)

Jenazah ibu dan anak tersebut sudah tak bisa teridentifikasi saat ditemukan. Diduga, keduanya meninggal sudah lama. Namun, penyebab keduanya meninggal belum bisa dipastikan.

"Keadaan sudah tidak bisa diidentifikasi. Maaf, tinggal tengkorak di tubuhnya. Diperkirakan meninggal sudah lama dan belum diketahui penyebab kematiannya," kata Made.

3. Korban jarang bersosialisasi

Tulisan Misterius dalam Kasus Jenazah Ibu-Anak di CinereLokasi rumah penemuan mayat ibu dan anak tewas tinggal tengkorak di dalam kamar mandi kawasan perumahan, Cinere, Kota Depok. (IDN Times/Dicky)

Made mengungkapkan, kedua korban dikenal warga sekitar tidak pernah bersosialisasi di lingkungan tempat tinggal. Namun, pengurus lingkungan sudah berkoordinasi dengan keluarga korban terkait penemuan jenazah itu.

"Petugas menemukan sebuah tulisan di meja dapur sebuah kertas bertuliskan dua nama berikut nomor telepon untuk dihubungi," ungkap Made.

Baca Juga: Kronologi Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Perumahan Cinere Depok

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya