TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Bekasi

Mereka belum diketahui terjaring dalam kelompok teroris apa

Ilustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Jakarta, IDN Times - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-Teror Polri menangkap dua terduga teroris bernama Muhamad Sahdi (MS) alias Abu Fatih (41) dan Armeidi (A) alias Abu Mufid (49) pada Senin (20/5).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, tertangkapnya MS dan A berdasarkan hasil pengembangan dari penangkapan Endang alias Abu Rafi, terduga teroris yang telah ditangkap di Bogor, Jawa Barat, pada Jumat (17/5) lalu.

"Ya betul penangkapan tersebut. Saat ini sudah diperiksa dan dikembangkan," ujar Dedi saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin (20/5).

Baca Juga: Jaringan Teroris JAD Jawa Diduga Siapkan Serangan Pada Pemilu 2019

1. Keduanya ditangkap di lokasi berbeda

IDN Times/Axel Joshua Harianja

Dedi mengungkapkan keduanya ditangkap di dua lokasi yang berbeda. MS ditangkap di Taman Mahoni, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur pada pukul 09.30 WIB, sedangkan A ditangkap di Perumahan Taman Tridaya Indah II, Kecamatan Tambun, Selatan, Bekasi, Jawa Barat sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Polri: KPU Dijadikan Target Peledakan Bom oleh Teroris pada 22 Mei

2. Keduanya belum diketahui terjaring dalam kelompok teroris mana

Ilustrasi Terorisme / IDN Times (Sukma Shakti)

Dedi menambahkan, MS dan A hingga saat ini masih terus diperiksa secara intensif oleh pihak Densus 88. Mereka juga belum diketahui kelompok teroris apa yang diikuti keduanya.

Baca Juga: Soal Ancaman Terorisme 22 Mei, Bawaslu Pastikan Situasi Kondusif

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya