TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Hore! Masuk Ancol Gratis Sebulan, Sambut HUT ke 496 DKI Jakarta

Tiket gratis sampai 22 Juni

Ilustrasi pantai Ancol (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)

Jakarta, IDN Times - PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menggratiskan tiket masuk selama sebulan mulai 21 Mei sampai 22 Juni 2023 untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 DKI Jakarta.

"Ancol GRATIS di Ulang Tahun Jakarta! Ancolovers, untuk meramaikan #WondersofJakarta Ulang Tahun Jakarta yang ke 496, Ancol akan gratiskan tiket masuk selama 1 bulan full mulai dari 21 Mei sampai 22 Juni 2023," tulis pengumuman di laman resmi Ancol.com dikutip Senin (22/5/2023).

Baca Juga: HUT ke-496 DKI Jakarta, Heru Ingin Ada Simbol Alam di Berbagai Acara

Baca Juga: Resmikan FJGS 2023, Pj Gubernur DKI: Ini Upaya Pemulihan Ekonomi

1. Tiket gratis sebulan penuh sambut HUT DKI Jakarta

Sejumlah wisatawan antre untuk memasuki tempat wisata Ancol Jakarta, Jumat (14/5/2021). Pemprov DKI Jakarta pada libur Lebaran 2021 membuka sejumlah tempat wisata, salah satunya wisata Ancol yang diperuntukan khusus bagi warga ber-KTP DKI Jakarta dan membatasi jumlah wisatawan dengan kapasitas 30 persen (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Winarto, mengatakan, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono telah mencanangkan tema besar perayaan HUT ke-496 DKI Jakarta pada Minggu (21/5/2023), yakni 'Jakarta: Jadi Karya untuk Nusantara'.

Tema ini memiliki makna bahwa Jakarta siap mengoptimalkan seluruh sumber daya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan berkelanjutan, sekaligus menjadi barometer serta pemantik kemajuan bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

“Jika pada tahun-tahun sebelumnya kami berikan tiket gratis hanya 'pas' di Hari Ulang Tahun Jakarta, maka tahun ini kami memberikan tiket gratis sebulan penuh menjelang HUT ke-496 Jakarta” ujar Winarto dikutip ANTARA.

Baca Juga: Ajang Formula E di Ancol Mendunia, Bakal Disiarkan 150 Negara 

2. Cara dapatkan tiket masuk gratis

Ilustrasi tempat wisata pantai Ancol. (ANTARA FOTO/ Reno Esnir)

Pengunjung yang berminat memasuki kawasan Taman Impian Jaya Ancol secara gratis bisa mengakses www.ancol.com, lalu mendaftarkan akun bagi yang belum memiliki akun atau log in bagi yang sudah memiliki akun.

Setelah itu, pilih menu 'Beli Tiket', lalu pilih 'Ancol Reguler', dan klik pada iklan elektronik yang bertuliskan 'Gratis Sebulan ke Ancol'. Selanjutnya, pilih tanggal kunjungan dan ikuti prosesnya hingga selesai.

Pada program kali ini, pengunjung juga diharuskan sudah melakukan reservasi pada H-1 kedatangan.

Jika sudah dipesan, maka, tiket akan segera masuk ke e-mail yang telah didaftarkan. Satu orang dapat melakukan klaim atau reservasi untuk satu tiket gratis

Baca Juga: Meski Ada Agenda Formula E, Ancol Tetap Buka untuk Umum

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya