TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KPK Dalami Rekening Milik Hakim Agung Gazalba Saleh

KPK sudah tetapkan 14 tersangka dalam kasus ini

Hakim Agung MA, Gazalba Saleh (IDN Times/Aryodamar)

Jakarta, IDN Times - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami kepemilikan rekening Hakim Agung Gazalba Saleh. Hal itu didalami dengan pemeriksaan pegawai BUMN bernama Atmasari sebagai saksi.

"Saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait dengan dugaan kepemilikan rekening bank dari tersangka GS (Gazalba Saleh)," kata Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (25/1/2023).

Baca Juga: Seberapa Kaya Hakim Agung Gazalba Saleh yang Baru Ditahan KPK?

1. KPK juga usut perkara yang ditangani Gazalba Saleh di MA

Hakim Agung MA, Gazalba Saleh (IDN Times/Aryodamar)

KPK juga memeriksa Pengurus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Intidana Budiman Gandi Suparman. Ia diperiksa sebagai saksi mengenai dugaan pengaturan perkara yang ditangani Gazalba di Mahkamah Agung.

"Selain itu didalami juga terkait dugaan isi putusan yang dikondisikan tersangka GS (Gazalba Saleh)," ujar Ali.

2. KPK sudah tetapkan 14 tersangka dalam kasus ini

Hakim Agung Sudrajad Dimyati ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi penanganan perkara di Mahkamah Agung, Jumat (23/9/2022) (IDN Times/Aryodamar)

KPK dalam kasus ini telah menetapkan 14 tersangka. Teranyar, KPK menahan Hakim Yustisial Edy Wibowo.

Selain Edy, KPK telah menetapkan dan menahan tersangka lain yakni Hakim Agung Gazalba Saleh dan Sudrajad DImyati, Hakim Yustisial Prasetio Nugroho, dan Staf Gazalba Redhy Novarisza.

Lalu, ada pula Hakim Yudisial atau panitera pengganti, Elly Tri Pangestu; dua aparatur sipil negara (ASN) pada Kepeniteraan MA, Desy Yustria dan Muhajir Habibie; serta dua ASN di MA, Nurmanto Akmal dan Albasri.

Selanjutnya, KPK juga menetapkan beberapa tersangka lain yakni Pengacara Yosep Parera dan Eko Suparno, serta Debitur Koperasi Simpan Pinjam Intidana Heryanto Tanaka dan Debitur Koperasi Simpan Pinjam Ivan Dwi Kusuma Sujanto.

Baca Juga: Hakim Agung Gazalba Saleh Akhirnya Ditahan KPK

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya