TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Mahasiwa di Palembang Tertembak Peluru Nyasar, Ini Kronoliginya

Korban sudah kembali ke rumah

Ilustrasi pistol.(IDN Times/Arief Rahmat)

Jakarta, IDN Times - Seorang mahasiswa penerbangan bernama Febri Julian Saputra (23), menjadi korban peluru nyasar saat pihak Polda Sumatera Selatan melakukan penggerebekan lima pelaku sindikat yang sedang membawa narkoba.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sumatera Selatan, Kombes pol Supriadi menjelaskan bahwa korban hanya mengalami luka gores.

"Sudah sehat, sudah kembali ke rumah. Karena hanya luka gores saja," kata mantan Kapolres Lebong kepada IDN Times, Jumat (13/11/2020).

Baca Juga: 2 Begal Sepeda Milik Marinir Diringkus, Tes Urinenya Positif Narkoba

1. Polisi kejar-kejaran dengan sindikar narkoba

Ilustrasi Pengguna Narkoba (IDN Times/Mardya Shakti)

Supriadi menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi pada Selasa, 10 November 2020 sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu pihak kepolisian menggerebek lima pelaku di Jalan Ahmad Yani, di depan Universitas Akubank 1, SU II Palembang.

“Telah dilakukan Pengejaran dan penghadangan terhadap mobil Pajero warna silver dengan BG 4 JA di TKP. Diduga mobil tersebut membawa narkoba jenis sabu dan ekstasi,” ujar dia.

Lima pelaku ini sempat dihentikan di TPU Nagaswidak Plaju Palembang. Lalu mereka sempat menabrak mobil serta motor petugas.

2. Polisi berikan tiga tembakan peringatan

Pistol, Ilustrasi Senjata Api (Dok. Humas Polres Metro Jakarta Barat)

Tak kunjung berhenti, polisi pun melakukan tembakan peringatan sebanyak satu kali, tapi mobil tidak mau berhenti.

Hal itu berlangsung beberapa saat, hingga akhirnya petugas berhasil dihentikan tepatnya di depan Universitas Akubank, namun tersangka tetap tidak mau keluar dari mobilnya.

“Sehingga anggota memperingatkan dengan mengarahkan tembakan ke atas (tembakan kedua) dengan tujuan agar tersangka keluar dari kendaraan, tapi tersangka tetap tidak mau keluar dari mobilnya dan ingin tancap gas akan melarikan diri dari adangan anggota,” ujar dia.

Barulah setelah tembakan ketiga, pelaku keluar dari mobilnya dan menyerahkan diri.

Baca Juga: Kisah Haru Pernikahan 2 Tahanan di Bali, Sama-sama Kena Kasus Narkoba

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya