TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemdaprov Jabar Luncurkan Asset Award Jawa Barat 2023 

Dorong optimalisasi aset yang menyejahterakan bangsa

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja. (Dok. Pemprov Jabar)

Bandung, IDN Times – Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat meluncurkan Asset Award Jawa Barat 2023 di Grand Sunshine Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (12/4/2023). Asset Award ini diselenggarakan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jabar sebagai stimulus pengelolaan aset daerah yang berkemajuan.

Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja mengapresiasi ajang ini guna mendorong optimalisasi aset yang dapat menyejahterakan bangsa.

"Optimalisasi aset dapat menyejahterakan bangsa, maka perlu dioptimalkan seperti apa aset-aset kita," kata Setiawan.

Baca Juga: Jabar Optimistis Bisa Menjadi Provinsi Pertama Bebas Polio

1. Pengelolaan barang diharapkan terus membaik

Ilustrasi aset. (Dok. IDN Times)

Kepala BPKAD Jabar Nanin Hayani menambahkan, lewat kegiatan awarding ini diharapkan pengelolaan barang milik daerah di lingkup Pemda Provinsi Jabar dari tahun ke tahun meningkat lebih baik.

"Launching Asset Award Jabar 2023 bertujuan untuk mendapatkan data dan gambaran indeks pengelolaan aset pemerintah kabupaten/kota, perangkat daerah, SMAN/SMKN/SLBN di lingkup Jabar," ucap Nanin.

2. Pencapaian predikat WTP ujung tombaknya adalah para pengelola ataupun pengguna barang

Pemda Provinsi Jawa Barat mendapatkan opini keuangan wajar tanpa pengecualian (WTP) untuk kesepuluh secara beruntun dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). (Dok. Pemprov Jabar)

Kegiatan award juga bertujuan memberikan motivasi pemerintah kabupaten/kota, perangkat daerah, SMAN/SMKN/SLBN untuk penggunaan aset sesuai dengan tugas fungsi yang bersangkutan.

Nanin mengemukakan pula bahwa pencapaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang selama ini diraih Jabar, ujung tombaknya adalah para pengelola ataupun pengguna barang.

Adapun kriteria penilaian pada awarding tersebut, yakni Indeks Pengelolaan Aset Pemerintah Kabupaten/Kota, Perangkat Daerah, SMAN/SMKN/SLBN di lingkup Pemda Jabar.

Baca Juga: 1.000 Marbot Muda Jabar Dilatih Kesiagaan Bencana

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya