TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Percepat Vaksinasi, HIPMI Dukung Pemerintah Soal Vaksin Berbayar

Mempercepat program vaksin nasional

Pengunjung yang mendatangi Apotek Kimia Farma untuk melakukan Vaksinasi Individu Berbayar. (IDN Times/Helmi Shemi)

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming mendukung adanya langkah vaksin gotong royong atau mandiri.

Ia menilai, adanya kombinasi antara vaksin gratis dan berbayar bisa mempercepat vaksinasi COVID-19. 

"HIPMI mendukung pemerintah harus ada vaksin yang berbayar. Bayar sendiri tidak masalah, yang penting bisa vaksin dan juga bisa bantu pemerintah. Sudah saatnya kita saling gotong royong keluar dari permasalahan COVID-19," ujar Maming dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (12/7/2021).

Baca Juga: Bagian Upaya Pulihkan Ekonomi Nasional, HIPMI Gelar Vaksinasi Massal

1. Menjadi langkah yang baik

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) Mardani H. Maming. (Dok. HIPMI)

Maming menilai, vaksinasi harus dikombinasikan antara yang gratis dan berbayar supaya bisa berjalan lebih cepat dan merata. Ia pun menganggap, vaksin mandiri merupakan sebuah langkah yang baik.

"Sehingga, target vaksinasi pemerintah bisa segera tercapai. Ini adalah langkah cukup bagus untuk membantu pemerintah dalam rangka mempercepat program vaksinasi di Indonesia," ucapnya.

2. Percepat target herd immunity

Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada pengendara di pelayanan vaksinasi secara Layanan Tanpa Turun atau Drive Thru di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Kamis (1/7/2021). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Mantan Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan itu juga mengatakan, kebijakan vaksinasi berbayar menjadi alternatif untuk mempercepat pelaksanaan program vaksinasi nasional dan target kekebalan kelompok atau herd immunity

Perlu diketahui, vaksinasi mandiri masuk ke program vaksinasi gotong royong, lantaran sebelumnya hanya perusahaan berbadan hukum saja yang boleh menyelenggarakan untuk para karyawan.

"Vaksinasi semakin cepat, masyarakat semakin banyak pilihan. Kita harapkan perekonomian bisa cepat pulih solusinya adalah vaksinasi ini," ungkap Maming. 

Baca Juga: HIPMI Siap Dukung Kadin Bangkitkan Ekonomi Nasional Terdampak Pandemi

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya