Dapat Dukungan, Sandiaga Uno: Persahabatan Nomor 1, Presiden Nomor 2

Sandiaga mengapresiasi deklarasi dari para pengusaha

Jakarta, IDN Times - Aliansi Pengusaha Nasional  mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. Dalam kesempatan itu, Sandi sempat berpidato untuk menyampaikan apresiasinya atas dukungan yang diperolehnya.

"Saya terima kasih pada Bung Erwin (Erwin Aksa) dan pada teman-teman yang saya gak bisa sebutkan satu per satu. Sebentar lagi 17 April, siap berjuang? Siap memenangkan Prabowo-Sandi? Are you ready?" ujarnya sambil disambut riuh pendukungnya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (21/3).

1. Sandi: Persahabatan nomor 1, presiden nomor 2

Dapat Dukungan, Sandiaga Uno: Persahabatan Nomor 1, Presiden Nomor 2Sandiaga Uno (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Tak perlu berlama-lama, Sandi kemudian menutup pidatonya tersebut dengan pernyataan yang diikuti oleh semua pendukungnya. "Persahabatan nomor 1, presiden nomor 2, Persahabatan nomor 1, presiden nomor 2 ! Terima kasih," tutupnya.

Baca Juga: Guyon Prabowo ke Pengusaha: Kalau Punya Amplop Tebel, Gue Bicara Lebih

2. Ini isi rekomendasi Aliansi Pengusaha Nasional kepada Prabowo-Sandi

Dapat Dukungan, Sandiaga Uno: Persahabatan Nomor 1, Presiden Nomor 2Suryani Motik (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Dalam acara itu, Ketua Umum Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia, Suryani Motik, menyatakan pihaknya siap memenangkan Prabowo-Sandiaga dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019.  Suryani pun turut membacakan rekomendasi yang telah dibuatkan oleh Aliansi Pengusaha Nasional untuk pasangan nomor urut 02 tersebut.

"Kami pengusaha Indonesia tergabung dari Aliansi Pengusaha Nasional akan gunakan segenap daya dan upaya dengan cara-cara terhormat, terpuji, serta jujur, menjadikan Prabowo-Sandi sebagai Presiden dan Wapres RI 2019-2024. Untuk wujudkan ekonomi sesuai cita-cita pendiri bangsa yang telah tertulis dalam UUD 1945 Pasal 33, maka kami pengusaha Indonesia bersama-sama Prabowo-Sandi menyampaikan beberapa rekomendasi," jelas Suryani.

Berikut rekomendasi Aliansi Pengusaha Nasional tersebut.

1. Membangun sistem ekonomi Indonesia untuk tujuan kemaslahatan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia, dan bukan kepentingan sekelompok orang saja. Untuk mencapai hal tersebut, maka negara harus mendorong lahirnya pengusaha baru di seluruh wilayah Indonesia, dengan berbagai usaha antara lain kemudahan akses finansial, izin usaha, dan mendorong produksi dalam negeri secara masif agar mengurangi volume impor, dan memperbaiki nilai tukar rupiah serta usaha-usaha strategis lain agar pusat ekonomi bisa tumbuh tersebar ke seluruh lapisan masyarakat dan wilayah Indonesia.

2. Melakukan upaya taktis dan berkelanjutan agar cabang kegiatan ekonomi yang vital bagi kelangsungan kejayaan bangsa negara dan menguasai hajat orang banyak, misalnya bidang informasi, telekomunikasi, dan energi harus sepenuhnya kembali dikuasai oleh negara. Bangsa Indonesia harus menjadi bangsa mandiri yang gak dikendalikan kekuatan asing mana pun, dalam bentuk apa pun. Tidak boleh bangsa jadi penonton di negeri sendiri.

3. Melakukan penataan ekonomi Indonesia, di mana 3 pilar pelaku ekonomi sesuai Pasal 33 UUD 1945 adalah BUMN, swasta, dan koperasi, harus berperan dan berfungsi sesuai konstitusi. Banyak BUMN yang menjalankan ekonomi yang justru gak pada sektor vital, demikian sebaliknya, banyak swasta bahkan perusahaan asing yang justru kuasai hajat hidup orang banyak.

Peran koperasi yang banyak menggerakkan sektor UKM kita tahu semuanya, bahwa baru pertama kali dalam pemerintahan ini yang terburuk, karena apa? Karena kurang perhatian layak. Upaya ekonomi sesuai konstitusi harus menjadi upaya kita bersama. Mari bersama-sama mewujudkan impian ini kepada pimpinan baru kita, Prabowo-Sandi. Semoga Allah tuhan yang Mahakuasa memudahkan tindakan kita dan menggerakkan untuk mewujudkannya.

Jakarta 21 Maret 2019, Aliansi Pengusaha Nasional

3. Prabowo-Sandi dapat dukungan dari Aliansi Pengusaha Nasional

Dapat Dukungan, Sandiaga Uno: Persahabatan Nomor 1, Presiden Nomor 2Prabowo-Sandi (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional ini dihadiri kurang lebih 1.000 pengusaha yang datang dari 34 provinsi di Indonesia.

Dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, panitia acara sekaligus Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himpi), Anggawira, mengatakan bahwa latar belakang dilaksanakan acara itu karena belum tercapainya target-target ekonomi oleh rezim saat ini.

"Kita prihatin dengan kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Target-target yang dicanangkan pemerintah mengenai pertumbuhan ekonomi tidak terpenuhi," katanya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat ,Kamis (21/3).

Baca Juga: Erwin Aksa: Para Pengusaha Menaruh Harapan pada Prabowo-Sandi

Topik:

  • Anata Siregar
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya