Comscore Tracker

Guyon Prabowo ke Pengusaha: Kalau Punya Amplop Tebel, Gue Bicara Lebih

Prabowo-Sandi guyon soal sumbangan

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno guyon di atas panggung saat acara Deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional.

Guyonan itu dimulai ketika Sandiaga bercanda soal sumbangan dari pengusaha. Sandi mengatakan, sebelum dirinya naik ke atas panggung, ia sempat bertemu seorang guru yang memberikan sumbangan.

"Tadi mau naik (panggung), ada seorang guru nyerahin sumbangan di bawah. Kalau guru saja nyumbang, masa pengusahanya gak nyumbang," ujar Sandi yang disambut tawa pendukungnya di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (21/3) malam.

Baca Juga: Selain Sandi, Prabowo Ungkap Pernah Minta Erwin Aksa Jadi Cawapresnya

1. Prabowo menimpali guyonan Sandiaga

Guyon Prabowo ke Pengusaha: Kalau Punya Amplop Tebel, Gue Bicara LebihPrabowo-Sandi (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Tidak mau kalah, Prabowo yang berada di samping Sandiaga pun segera menimpali cerita calon wakil presidennya itu.

"Saudara Wakil Presiden, itu tugasmu pertama," kata Prabowo disambut tawa pendukungnya.

2. Canda Prabowo: Ada kotak-kotak di pintu belakang

Guyon Prabowo ke Pengusaha: Kalau Punya Amplop Tebel, Gue Bicara LebihPrabowo-Sandi (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Ketika Prabowo akan menyudahi pidatonya, para pendukung terlihat belum puas. Mereka masih ingin mendengar Prabowo berbicara. Mendengar hal itu, Prabowo kembali berguyon dengan mengungkit soal sumbangan.

"Nanti di pintu belakang itu ada kotak-kotak. Itu guyon. Boleh guyon dong? Presiden boleh guyon?" ucap Prabowo.

"Ini, ini, ini, apa itu, eh eh, eh..., kalian punya sumbangan belum jelas. Kalau antum punya amplop tebel, gue bicara lebih," ujar Prabowo disambut riuh tawa peserta.

3. Prabowo: Pengusaha selalu pura-pura gak punya duit

Guyon Prabowo ke Pengusaha: Kalau Punya Amplop Tebel, Gue Bicara LebihANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Tidak hanya itu, para pengusaha pun menjadi bahan guyonan Prabowo. Menurutnya, para pengusaha sebenarnya memiliki banyak uang, tetapi kenyataannya mereka selalu mengaku tidak memiliki uang.

"Gak, begini saja. Anda tahu ya pengusaha itu, pengusaha ini sebetulnya kalau punya duit, dia selalu pura-pura gak punya duit. Benar kan?" Kata Prabowo yang kembali disambut tawa pendukungnya.

4. Prabowo-Sandi raih dukungan dari Aliansi Pengusaha Nasional

Guyon Prabowo ke Pengusaha: Kalau Punya Amplop Tebel, Gue Bicara LebihDeklarasi Aliansi Pengusaha Nasional (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Deklarasi Aliansi Pengusaha Nasional ini dihadiri kurang lebih 1.000 pengusaha yang datang dari 34 provinsi di Indonesia. Mereka menyatakan dukungannya kepada Prabowo-Sandiaga untuk memenangkan Pilpres 2019.

Panitia acara sekaligus Ketua BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Himpi) Anggawira mengatakan, acara ini digelar karena belum tercapainya target-target ekonomi oleh rezim saat ini.

"Kita prihatin dengan kondisi ekonomi Indonesia saat ini. Target-target yang dicanangkan pemerintah mengenai pertumbuhan ekonomi tidak terpenuhi," katanya di Djakarta Theater.

Acara ini juga dihadiri Erwin Aksa, Maher Algadri hingga Rizal Ramli. Ada pula sejumlah politikus seperti Andre Rosiade, Rico Rustombi, dan sebagainya.

Baca Juga: Aliansi Pengusaha Nasional Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Sandi

Topic:

  • Sunariyah

Just For You