Nuon Bersama PFN Dukung Geliat Industri Perfilman Indonesia

Dengan peluncuran situs ‘Indonesia Film Facilitation’ (IFFa)

Jakarta, IDN Times - Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang digital lifestyle, Nuon Digital Indonesia (Nuon) secara konsisten aktif berkontribusi mendukung digitalisasi industri perfilman Tanah Air bersama Produksi Film Negara (PFN) dengan meresmikan situs ‘Indonesia Film Facilitation’ (IFFa) yang dapat diakses pada laman website http://www.iffa.id.

Peresmian dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Deputi Bidang Pemasaran, Ni Made Ayu Marthini, Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif , Neil El Himam, COO Nuon, Chandra Tamrin, dan Direktur Utama PFN, Dwi Heriyanto, yang bertempat di Gedung Sapta Pesona, di bilangan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

1. Nuon Digital Indonesia (Nuon) konsisten berkontribusi dukung digitalisasi industri perfilman

Nuon Bersama PFN Dukung Geliat Industri Perfilman IndonesiaDirektur Utama Nuon Digital Indonesia Aris Sudewo (kelima dari kanan) dan Direktur Utama PFN Dwi Heriyanto B (kelima dari kiri) bersama dengan tim saat acara kunjungan Nuon ke kantor pusat PFN. (dok. Telkom)

Aris Sudewo selaku CEO Nuon Digital Indonesia pada kesempatan terpisah mengatakan “Peresmian Indonesia Film Facilitation (IFFa) merupakan tonggak sejarah Nuon dalam konsistensinya memainkan peran sentral dalam membentuk lanskap digital. Nuon sebagai pelaku industri kreatif memberikan upaya untuk mendigitalisasi dan menyederhanakan proses dalam industri perfilman tanah air. Inovasi ini merupakan komitmen Nuon untuk lebih progressive mendorong digitalisasi industri kreatif Indonesia,”.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang digital lifestyle, Nuon Digital Indonesia (Nuon) secara konsisten aktif berkontribusi mendukung digitalisasi industri perfilman Tanah Air bersama Produksi Film Negara (PFN) dengan meresmikan situs ‘Indonesia Film Facilitation’

Baca Juga: Telkom Lewat Nuon Digital Dukung Kemajuan Industri Kreatif Indonesia

2. Situs IFFa diharapkan dapat menyederhanakan penyewaan dan perizinan produksi film

Nuon Bersama PFN Dukung Geliat Industri Perfilman IndonesiaSitus IFFA (iffa.id)

Selanjutnya, dengan kehadiran situs IFFa diharapkan dapat menyederhanakan penyewaan dan perizinan produksi film, serta konten kreatif di Indonesia. Selain itu, dengan IFFa pengguna dapat dengan mudah mengelola pembayaran secara online, mengurangi intervensi manual dan keterlambatan. Hal ini sejalan dengan agenda nasional untuk meningkatkan kemudahan berbisnis dan membuat proses digitalisasi lebih agile dan responsif.

3. Nuon melalui IFFa berupaya memberikan kontribusi terbaiknya pada pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia

Nuon Bersama PFN Dukung Geliat Industri Perfilman IndonesiaSitus Nuon Digital Indonesia (nuon.id)

Nuon melalui IFFa berupaya memberikan kontribusi terbaiknya pada pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia. Dengan memberikan langkah strategis digitalisasi bagi industri perfilman untuk berkembang di era modern, Nuon diharapkan dapat merangkul solusi digital, serta membuka peluang baru dan meningkatkan daya saing keseluruhan negara. (WEB)

Baca Juga: Rancang Website IFFa, Nuon Perkuat Sinergi dengan PFN

Topik:

  • Asri Muspita Sari
  • Cynthia Kirana Dewi

Berita Terkini Lainnya