Mayat Ibu dan Anak di Depok, Polisi Duga Korban Tewas Sebulan Lalu

Jenazah dibawa ke RS Polri untuk penyelidikan lebih lanjut

Depok, IDN Times - Tim gabungan Polres Metro Depok dan Polda Metro Jaya akan memeriksa jenazah ibu dan anak yang ditemukan membusuk di perumahan elite Cinere, Kota Depok, Jawa Barat. Jenazah ibu dan anak itu telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati.

Kapolres Metro Depok, Kombes Ahmad Fuady mengatakan, tim gabungan telah melakukan pemeriksaan sementara terhadap dua mayat itu. Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Kedua jenazah ini ditemukan di salah satu ruangan di bagian rumah tadi kami melakukan olah TKP awal gabungan kolaborasi interprofesi," ujar Fuady di lokasi, Kamis (7/9/2023).

Baca Juga: Mayat Ibu dan Anak Ditemukan Tinggal Tulang di Depok

1. Penyebab kematian korban belum diketahui

Mayat Ibu dan Anak di Depok, Polisi Duga Korban Tewas Sebulan LaluPenyidik memeriksa lokasi penemuan kerangka ibu dan anak di kawasan perumahan elite Cinere, Kota Depok, Kamis (7/9/2023) (IDNTimes/Dicky) (IDN Times/Dicky)

Fuady menuturkan, tim gabungan belum bisa menyimpulkan penyebab kematian kedua korban. Polisi akan memeriksa jenazah di RS Polri Kramat Jati. Fuady menambahkan, hasil penyelidikan nantinya disampaikan Polda Metro Jaya.

"Sementara ini kita belum dapat menyimpulkan karena olah TKP belum bisa menarik kesimpulan," tutur Fuady.

Baca Juga: Kronologi Penemuan Kerangka Ibu dan Anak di Perumahan Cinere Depok

2. Diduga tewas sejak satu bulan lalu

Mayat Ibu dan Anak di Depok, Polisi Duga Korban Tewas Sebulan LaluIlustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Polisi juga kesulitan melakukan penyelidikan karena kondisi jenazah korban yang sudah rusak. Polisi menduga, kedua korban telah meninggal sejak satu bulan lalu.

"Kita tidak bisa ketahui apakah ada luka atau tidak, karena kondisi jenazah itu sudah posisi membusuk, sudah lama sekali kurang lebih diperkirakan satu bulan," terang Fuady.

Kondisi jenazah itu membuat polisi tak bisa menyimpulkan penyebab kematian korban, apakah akibat benda tajam atau lainnya. 

"Nanti dari forensik yang akan menyimpulkan atau mengetahui apakah ada luka atau penyebabnya seperti apa dan sebagainya," ungkap Fuady.

Baca Juga: PDI Perjuangan Kota Depok Wacanakan Duet Kaesang dan Sekda Depok

3. Polisi bawa sejumlah barang milik korban

Mayat Ibu dan Anak di Depok, Polisi Duga Korban Tewas Sebulan LaluLokasi rumah penemuan mayat ibu dan anak tewas tinggal tengkorak di dalam kamar mandi kawasan perumahan, Cinere, Kota Depok. (IDN Times/Dicky)

Fuady mengakui dari pemeriksaan di lokasi rumah korban, tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Metro Depok, telah membawa jenazah dan beberapa barang milik korban. Fuady tidak menjelaskan secara rinci barang yang dibawa tim gabungan.

"Sementara yang diamankan itu hanya jenazah, kemudian ada beberapa barang yang dekat dengan jenazah, barang-barang pribadi sifatnya. Sementara barang-barang lain tidak ada," tutup Fuady.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya