Atap Baja Rumah Warga Terbang Timpa Sejumlah Bangunan di Jaktim

Hujan deras membuat atap warga terbang

Jakarta, IDN Times - Hujan deras yang melanda Jakarta Timur dan sekitarnya pada Senin (25/12/2023) membuat atap rumah warga yang terbuat dari baja ringan terbang tertiup angin dan menimpa sejumlah rumah lainnya.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, mengatakan pihaknya telah mengerahkan empat personel rescue untuk melakukan evakuasi.

"Sekitar pukul 21.45 atau tiga jam setelah kejadian, proses evakuasi dinyatakan selesai. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut," katanya dalam keterangan, Selasa (26/12/2023).

Baca Juga: Malam Tahun Baru 2024, Pemprov DKI Gelar Light Show 500 Drone

1. Empat petugas PPSU bersihkan rumah warga

Atap Baja Rumah Warga Terbang Timpa Sejumlah Bangunan di JaktimPetugas PPSU (https://timur.jakarta.go.id/)

Sementara, Lurah Duren Sawit, Santi Nur Rifiandini, mengatakan, sebanyak empat anggota PPSU Kelurahan Duren Sawit dikerahkan untuk membantu membersihkan rumah warga yang tertimpa atap berukuran sekitar 5,5x8 meter persegi itu.

"Peristiwa ini terjadi Senin (25/12/12023) sekitar pukul 18.30 WIB, saat hujan dan angin kencang. Atap rumah menimpa rumah milik tetangganya," ujarnya.

Baca Juga: 1.680 Pasukan Oranye Diterjunkan di DKI Selama Natal

2. Pemilik rumah sempat mengungsi

Atap Baja Rumah Warga Terbang Timpa Sejumlah Bangunan di Jaktimilustrasi hujan (IDN Times/Rochmanudin)

Santi mengatakan, pasukan oranye ini membersihkan pecahan atap dan puing fondasi yang menimpa beberapa rumah warga di Jalan Cimerak Tengah, RT 06/16, Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Mereka membersihkan puing pascakejadian tersebut. Pemilik rumah yang sempat mengungsi, kini sudah kembali ke rumahnya," ucap Santi.

Baca Juga: KPU DKI akan Pakai Wisma Atlet Kemayoran Jadi Gudang Logistik Pemilu 

3. Hujan disertai petir diprediksi terjadi di Jaktim malam ini

Atap Baja Rumah Warga Terbang Timpa Sejumlah Bangunan di Jaktimilustrasi langit mendung (IDN Times/Anata)

Sementara itu, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi, sebagian wilayah Jakarta Timur berpotensi diguyur hujan disertai angin kencang dan petir malam ini.

"Waspada potensi hujan disertai petir dan angin kencang berdurasi singkat yang dapat terjadi di sebagian wilayah Jakarta Timur pada malam hari," tulis BMKG dalam peringatan dininya, Selasa.

Wilayah Jakarta Barat dan Selatan saat malam hari juga diprediksi akan terjadi hujan ringan. Sedangkan, Jakarta Pusat, Utara, dan Kepulauan Seribu akan berawan.

Baca Juga: Jelang Nataru, Kemenkes Deteksi 41 Kasus Varian JN1 di DKI dan Batam

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya