Heru Budi Ingatkan Pejabat Eselon 3 dan 4 di DKI Tak Main Pinjol

Pejabat di DKI sudah dapat TKD puluhan juta

Jakarta, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, mengingatkan agar para pejabat eselon 3 dan eselon 4 tidak bermain pinjaman online (pinjol).

Hal tersebut disampaikan Heru saat melantik pejabat eselon 3 dan 4 di ruangan Balai Agung, Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2023).

"Jangan main pinjol ya! Di Kelurahan Kelapa Gading Barat ada tuh!" ujar Heru.

Baca Juga: Mulai Oktober 2023, Layanan Samsat DKI Jakarta Buka Sampai Sabtu

1. Tukin sampai Rp25 juta masih terjerat pinjol

Heru Budi Ingatkan Pejabat Eselon 3 dan 4 di DKI Tak Main PinjolIlustrasi menerima uang tunai. (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Heru geram ada kepala seksi di kelurahan Kelapa Gading, Jakarta Utara terjerat pinjol meski sudah menerima gaji dan tunjangan kinerja puluhan juta.

"Terus kurangnya apa? Kepala seksi kelurahan, saya gak tahu dapatnya berapa, Rp25 (juta), udah gitu main pinjol. Terus gimana? Masih kurang terus?" ujar Heru.

Baca Juga: Heru Budi Naik Pitam saat Lantik 309 Pejabat Pemprov DKI

2. Heru tuntut para camat dan lurah untuk bekerja

Heru Budi Ingatkan Pejabat Eselon 3 dan 4 di DKI Tak Main PinjolPenjabat (PJ) Gubernur Heru Budi Hartono melantik 309 pejabat/dok Humas

Heru pun menuntut para camat dan lurah yang turut dilantik agar bekerja dengan sepenuh hati.

Apalagi tunjangan kinerja yang dinikmati mereka buah dari perjuangan Heru saat menjabat sebagai Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta periode 2015-2016.

"Terakhir Kepala BPKD memperjuangkan tunjangan kinerja yang Bapak-Bapak hari ini terima. Hari ini saya tercatat sebagai pegawai setneg (Sekretaris Negara). Ini bukannya, saya mau cerita pegawai setneg, tetapi saya mau cerita bahwa tukin saya selevel dengan eselon 3 di Provinsi DKI Jakarta. Tetapi bukan itu yang saya tuntut, Anda saya tuntut untuk bekerja!" kata Heru.

Baca Juga: Pemprov DKI Jakarta Berikan BPJS Ketenagakerjaan untuk Ketua RT/RW 

3. Heru minta RTH terus ditambah

Heru Budi Ingatkan Pejabat Eselon 3 dan 4 di DKI Tak Main PinjolPj. Gubernur Heru Budi Tanam 100 Pohon Buah di Kebon Bibit Sirsak. (dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Dalam kesempatan tersebut, Heru juga meminta agar para lurah menambah ruang terbuka hijau (RTH) dan membaca tugas, pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Kemudian jika ada keluhan, agar disampaikan melalui saluran yang sudah ada.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para lurah di Jakarta yang terus menambah ruang terbuka hijau. Tapi ada beberapa lurah yang gak nambah, kemarin saya terakhir ke Kuningan, terima kasih sudah nambah terus dan lain-lainnya," ucapnya.

Baca Juga: Heru Ubah Puskesmas Kelurahan Jadi Pembantu, Kualitas Diklaim Sama

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya