Massa di Depan KPU Bubar, Lalu Lintas Dibuka Kembali

petugas mengatur lalu lintas di sekitar Gedung KPU

Jakarta, IDN Times - Massa pendukung tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden yang berkumpul di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai membubarkan diri. Mereka bubar setelah acara pengundian nomor urut capres dan cawapres Pemilu 2024 berakhir, Selasa (14/11/2023).

Polisi kembali membuka lalu lintas di Jalan Imam Bonjol, tepatnya di depan Gedung KPU. Jalan itu sempat ditutup selama penyelenggaraan pengundian nomor urut capres cawapres di KPU.

Pantauan IDN Times, sejumlah petugas keamanan membantu mengatur lalu lintas di sekitar KPU. Mereka mengarahkan pengendara agar tak terjadi kemacetan di sejumlah ruas jalan.

Sebelumnya, Jalan Imam Bonjol sempat ditutup jelang pengambilam nomor urut capres dan cawapres di KPU. Polri menerjunkan 2.100 personel gabungan dari Polres Metro Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, dan Pemprov DKI Jakarta.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro menuturkan, fokus pengamanan dilakukan di Bundaran HI, depan Gedung KPU, Taman Suropati, hingga Megaria.

"Pada pukul 13.00 WIB kami akan melakukan sterilisasi lalu lintas terbatas di depan Gedung KPU. Hanya orang - orang tertentu yang akan kami ijinkan melintas," kata dia saat ditemui di depan Gedung KPU.

Baca Juga: Hujan Guyur Kantor KPU Saat Pengundian Nomor Urut Capres-Cawapres

Baca Juga: Simpatisan Teriak Pak Prabowo Gemoy di Tengah Pengambilan Nomor Urut

Baca Juga: Adu Yel-yel dan Atribut Pendukung Capres Usai Undian Nomor Urut

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya