Nasdem Ingatkan Jangan Ikut Politik Praktis, Heru: Saya ASN Gak Ngerti

Prioritas program dan lanjutkan program gubernur sebelumnya

Jakarta, IDN Times - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono buka suara terkait pernyataan dari Fraksi Nasdem yang mengingatkannya agar tidak terlibat politik praktis menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Heru menegaskan bahwa dia merupakan seorang aparatur sipil negara (ASN) yang otomatis tidak boleh terlibat politik.

"Saya ini ASN tidak mengerti begitu-gituan (soal politik praktis)," ujar Heru di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (24/7/2023).

1. Heru patuh aturan Kemendagri

Nasdem Ingatkan Jangan Ikut Politik Praktis, Heru: Saya ASN Gak NgertiPenjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tiba di Balai Kota usai dilantik Mendagri Tito Karnavian, Senin (17/10/2022). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Heru menerangkan sebagai ASN harus ada aturan-aturan yang harus dipatuhi yang sudah tertuang di Kementerian Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) termasul larangan terlibat dalam politik praktis.

"Saya ini kan ASN, ada pimpinan Kemendagri. Ada aturan-aturan, yaa tentunya on the track sebagai ASN," ucap Heru.

Baca Juga: Heru Serahkan Kasus Persekongkolan Jakpro di Proyek TIM ke Inspektorat

2. Nasdem Ingatkan agar Heru tak ikut politik praktis

Nasdem Ingatkan Jangan Ikut Politik Praktis, Heru: Saya ASN Gak NgertiRapur DPRD DKI Jakarta Penyampaian jawaban Pj Gubernur DKI Jakarta atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD (P2APBD) TA 2022, Senin (24/7/2023). (IDN Times/Dini Suciatiningrum)

Sebelumnya, dalam penyampaian pandangan fraksi terhadap Raperda pertanggungjawaban APBD 2022, anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter mengingatkan agar Heru tidak ikut berpolitik praktis jelang Pemilu 2024.

"Fraksi Nasdem mengingatkan kepada Pj Gubernur agar dapat bekerja lebih konsen lagi terutama dalam menjalankan program-progam prioritas Gubernur dan tidak ikut dalam berpolitik praktis," kata Jupiter.

 

3. Heru diminta lanjutkan program sebelumnya

Nasdem Ingatkan Jangan Ikut Politik Praktis, Heru: Saya ASN Gak NgertiMomen Anies Baswedan bersama Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi di Kanto Kemendagri, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Jupiter meminta agar Heru lebih concern lagi terutama dalam program-program prioritas gubernur dan menjalankan program gubernur sebelumya.

"Tetap menjalankan dan mengawasi jalannya program-progam gubernur terdahulu. Semoga Allah SWT tetap meridhoi segala usaha dan pekerjaan kita untuk DKI Jakarta yang lebih baik," ucap Jupiter.

Untuk diketahui, DPRD DKI Jakarta menggelar rapat paripurna bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada Senin (27/7/2023) sebagai respon tiap fraksi  terhadap laporan yang telah disampaikan  Heru dalam rapat paripurna yang digelar Kamis (20/7/2023) lalu.

Baca Juga: Heru Minta Maaf Proses PPDB di Jakarta Masih Ada Kekurangan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya