NasDem Ungkap Ciri-Ciri Kapten Timnas Amin, Sosok Tangguh

Koalisi perubahan sudah menyiapkan timses sebagai syarat

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, mengatakan siapa pun yang nantinya ditunjuk menjadi Kapten Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas Amin), merupakan orang-orang yang tangguh dan siap membuat perubahan.

"Jadi siapa pun yang diberi amanat oleh paslon untuk memimpin tim, kapten tim, saya pikir semua siap. Insyaallah koalisi maupun relawan dari pihak Anies Baswedan adalah orang-orang tangguh yang memang dipersiapkan untuk membuat perubahan di negeri ini," ujar Ahmad Ali di Jakarta Barat, Minggu (12/11/2023).

Baca Juga: Cerita Lucu Anies dengan Anggota Bawaslu di Kebumen

1. Kapten Timnas yang bekerja secara nyata

NasDem Ungkap Ciri-Ciri Kapten Timnas Amin, Sosok TangguhPasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ketika deklarasi di Surabaya. (www.instagram.com/@aniesbaswedan)

Ahmad Ali menerangkan siapa pun Kapten Timnas Amin bukan berarti lebih pintar dari lain dan menjadi pembeda dengan lainnya. Dia memastikan, sesungguhnya kapten-kapten yang benar adalah mereka yang sudah duluan menjadi ujung tombak pergerakan di Indonesia.

"Tapi apa kemudian kaptennya adalah orang terbaik? Gak, yang terbaik itu adalah orang-orang yang sudah setahun lalu bekerja, dua tahun lalu menggaungkan perubahan, lima tahun lalu mengharapkan perubahan, itu adalah kapten-kapten yang sesungguhnya. Yang bekerja secara nyata dan tidak terlihat tapi nyata adanya," katanya.

2. Ahmad Ali siap jika terpilih

NasDem Ungkap Ciri-Ciri Kapten Timnas Amin, Sosok TangguhAnies - Cak Imin (instagram.com/cakiminow)

Terkait namanya yang juga digadang-gadang bakal menjadi kapten Timnas Amin, Ahmad Ali berdoa semoga tidak terpilih. Meski demikian, dia siap apabila diberikan amanah oleh Koalisi Perubahan.

"Kalau saya berdoa, jangan saya, kalau saya boleh berdoa. Tapi, ketika itu amanat diberikan kepada siapapun di partai koalisi dan musti mempersiapkan diri, karena memilih jalan perubahan ini adalah pilihan bagi parpol koalisi untuk Indonesia," katanya.

Baca Juga: Beda Sikap Bacawapres soal Putusan MKMK: Ganjar Pusing, Anies Woles

3. Koalisi Perubahan siapkam timses sebagai syarat

NasDem Ungkap Ciri-Ciri Kapten Timnas Amin, Sosok TangguhRelawan Anies Baswedan yang tergabung di dalam Go-Anies memakaikan jaket kuning ke Anies Baswedan. (Dokumentasi Relawan Anies)

Meski demikian, Ahmad Ali belum bisa membocorkan struktur Kapten Amin. Namun, dia memastikan Koalisi Perubahan sudah menyiapkan timses sebagai syarat ke KPU.

"Pastinya koalisi perubahan menyiapkan itu untuk memenuhi persyaratan entah itu dimasukan hari ini atau besok sebelum penetapan, tapi timses itu adalah salah satu syarat yang diminta oleh KPU, jadi kalau besok tidak ada timses, maka kami dinyatakan tidak memenuhi syarat," ucapnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/S9rwwGMlwpU

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya