Cerita Lucu Anies dengan Anggota Bawaslu di Kebumen

Anies mengaku selalu dipantau anggota Bawaslu

Jakarta, IDN Times - Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, berkisah kejadian lucu saat dia berkunjung ke Kebumen, Jawa Tengah. Momen tresebut terjadi saat dia bersama anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Namun, Anies tidak mengungkap kapan persisnya kejadian itu berlangsung. Cerita dalam bentuk video tersebut diunggah di akun Instagram Anies, Sabtu (11/11/2023).

Baca Juga: Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Hadiri HUT ke-12 NasDem

1. Anggota Bawaslu mengamini harapan Anies

Cerita Lucu Anies dengan Anggota Bawaslu di Kebumen(Instagram/@aniesbaswedan)

Peristiwa lucu itu terjadi saat Anies blusukan di Kebumen yang dikawal anggota Bawaslu. Usai kegiatan, Anies mengaku, anggota Bawaslu mengajak berfoto bareng Anies.

Usai berfoto, Anies dekati anggota Bawaslu supaya tugas mereka dimudahkan dan dilancarkan.

"Pak Anies boleh gak foto sama-sama, ayok-ayok. Selesai foto dengan Bawaslu itu, saya mendoakan supaya bapak ibu mudah-mudahan dilancarkan. Amin. Mudah-mudahan dilancarkan tidak ada kerumitan. Amin," ujar Anies.

"Terus mereka baru sadar, lho kok kita yang amin amin terus, ya. Bawaslu yang amin amin, kita hanya menyampaikan harapan," sambungnya, tertawa.

2. Warganet mayoritas merespons positif

Cerita Lucu Anies dengan Anggota Bawaslu di KebumenAnies Baswedan diteriaki Presiden saat akan ziarah ke makam Sunan Ampel, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (9/9/2023). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Hingga pukul 15.50 WIB, unggahan tersebut mendapat like 43.319 dan 1.063 komentar dari warganet. Unggahan tersebut diberi caption "Doa untuk Bawaslu".

Warganet juga memberikan komentar beragam. Mulai dari nada dukungan hingga sindiran ke capres lain.

Seperti pemilik akun Naufalkse yang menulis pilihan politik boleh berbeda, tetapi setiap akhir doa sama-sama Amin.

"Walaupun berbeda pilihan, akhir doa kita tetap berbunyi Amin," kata dia.

Ada juga yang berkomentar ringan, seperti yang ditulis pemilik akun Adzurarafaella. "Level bercandanya jauh," tulisnya dengan menyertakan emotikon bawar dan tanda love.

Tak hanya itu, warganet juga ada yang memberikan komentar sindiran pada capres lain. Seperti yang ditulis pemilik akun Siswo_budi. "Pak Anies kemana-mana diawasi Bawaslu. Kalau kandidat lain begini juga gak ya?" ujarnya.

Baca Juga: Reaksi Jubir Anies soal Anwar Usman: Kok Hanya Dicopot Jadi Ketua MK?

3. Pasangan Amin didukung tiga partai politik

Cerita Lucu Anies dengan Anggota Bawaslu di KebumenAnies - Cak Imin (instagram.com/cakiminow)

Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) merupakan kandidat peserta Pilpres 2024 dari Koalisi Perubahan, yang beranggotakan Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pasangan Amin menjadi pasangan capres yang dideklarasikan paling pertama pada Sabtu, 2 September 2023 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur. Amin juga kandidat pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis, 19 Oktober 2023, disusul pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/S9rwwGMlwpU

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya