Arus Balik Lebaran, Terminal Pulogebang Didominasi Bus Asal Jawa

Pemudik kebanyakan berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Timur

Jakarta, IDN Times - Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur kembali dipadati oleh para pemudik yang datang ke Jakarta usai menjalani tradisi mudik lebaran di kampung halaman.

Pemudik yang tiba di Jakarta pada Senin (10/6) didominasi dari Jawa Tengah dan Jawa Timur.

1. Bus yang datang kebanyakan dari pulau Jawa

Arus Balik Lebaran, Terminal Pulogebang Didominasi Bus Asal JawaIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Bus jarak jauh lintas provinsi juga mulai berdatangan dan silih berganti menurunkan penumpangnya di area kedatangan lantai 2 terminal bus Pulogebang.

Pantauan IDN Times di lokasi, bus yang datang kebanyakan berasal dari wilayah asal Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tidak hanya itu, bus lintas Sumatera juga tiba di terminal untuk menurunkan penumpangnya.

Baca Juga: Terus Bertambah, 6.000 Penumpang Tiba di Terminal Pulogebang Pagi Ini

2. Petugas masih terus berjaga diterminal Pulogebang

Arus Balik Lebaran, Terminal Pulogebang Didominasi Bus Asal JawaIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Penjagaan di kawasan terminal juga tampak cukup ketat. Sejumlah petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov DKI Jakarta dibantu dengan personel kepolisian terlihat berjaga di beberapa titik terminal.

Sesekali petugas tersebut juga terlihat membantu barang bawaan para pemudik yang baru saja turun dari bus menuju ruang tunggu. Tidak hanya itu, mereka juga akan mengarahkan pemudik yang terlihat kebingungan saat berada di dalam terminal.

3. Pemudik sangat nyaman pergi menggunakan bus

Arus Balik Lebaran, Terminal Pulogebang Didominasi Bus Asal JawaIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Andi, pemudik asal Semarang mengaku setiap tahun selalu pulang ke kampung halamannya dengan menggunakan bus karena pelayanannya yang semakin baik dan harganya yang terjangkau.

Alhamdulillah mudik tahun ini jauh lebih cepat dari tahun lalu karena lewat tol terus. Jadi terbantu banget dengan adanya Tol Trans Jawa ini,” ujar Andi kepada IDN Times.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You