Mukanya Diedit Jadi Gibran di Baliho, Sandiaga Uno Tersenyum

Baliho itu ada di Padang

Jakarta, IDN Times - Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno Tersenyum ketika ditanya soal wajahnya di baliho diedit jadi muka Gibran Rakabuming Raka. Menurutnya itu adalah buah dari kejelian masyarakat.

"Mungkin itu salah satu dari kejelian masyarakat dalam melihat alat peraga kampanye ya," ujar Sandiaga di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (11/11/2023).

1. Produk tak autentik dianggap negatif

Mukanya Diedit Jadi Gibran di Baliho, Sandiaga Uno TersenyumSandiaga Uno (IDN Times/Aryodamar)

Menurut Sandiaga, itu membuktikan bahwa masyarakat ingin produk ekonomi kreatif yang autentik. Sebab, produk yang tidak autentik akan dipandang negatif.

"Tapi saya yakin ini cepet kalau memberikan masukan, kita bertindak," ujarnya.

Baca Juga: Sandiaga Kukuhkan Relawan Pendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

2. Sandiaga minta semua fokus pada Pemilu

Mukanya Diedit Jadi Gibran di Baliho, Sandiaga Uno TersenyumSandiaga Uno (IDN Times/Aryodamar)

Alih-alih mempermasalahkan itu, Sandiaga mengajak semua pihak fokus dalam Pemilu 2024. Sebab, pesta demokrasi itu akan dimulai kurang dari 100 hari lagi.

"Tapi bagi saya fokus kita 90 hari ke depan kita bagaimana kita fokusnya ke isu-isu yang justru diinginkan masyarakat, bukan isu yang tidak menjadi perhatian utama," ujarnya.

Baca Juga: PPP Pede Raih 11 Juta Suara dan 50 Kursi DPR RI pada Pileg 2024

3. Baliho editan ada di Padang

Mukanya Diedit Jadi Gibran di Baliho, Sandiaga Uno TersenyumPrabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka jelang mendaftar sebagai capres dan cawapres ke KPU pada Rabu (25/10/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Diketahui, beberapa waktu lalu sempat viral sebuah video yang merekam baliho bergambar Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming di Padang. Namun, foto itu hasil rekayasa.

Foto yang digunakan adalah foto Prabowo-Sandiaga yang digunakan dalam Pemilu Presiden 2019. Foto editan iu terpampang bersama wajah politikus Gerindra Andre Rosiade.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya