Rumah Dinas Bupati Bondowoso Digeledah KPK, Ada Uang Disita

Penggeledahan terkait OTT Kajari Bondowoso Puji Triasmoro

Jakarta IDN Times - Rumah Dinas Bupati Bondowoso Salwa Arifin digeledah penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penggeledahan ini terkait operasi tangkap tangan terhadap Kepala Kejaksaan Negeri Bondowoso, Puji Triasmoro.

"Tim Penyidik KPK telah selesai melaksanakan lanjutan upaya paksa penggeledahan di wilayah Kabupaten Bondowoso, Jatim," ujar Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (22/11/2023).

Ali mengatakan ada sejumlah rumah pihak terkait yang ikut digeledah. Dari penggeledahan ini, KPK menemukan sejumlah dokumen, salah satunya mengenai transaksi aliran uang.

"Masih ditemukan dan diamankan bukti berupa dokumen proyek pengadaan termasuk catatan adanya aliran uang berupa fee ke berbagai pihak termasuk untuk para Tersangka dan uang tunai yang besaran jumlahnya masih akan dikonfirmasi kepada para pihak," ujarnya.

Temuan Penyidik KPK itu langsung disita. Nantinya temuan-temuan itu dianalisis dan dikonfirmasi kepada sejumlah pihak terkait.

"Seluruh temuan tersebut segera disita dan dianalisis untuk kelengkapan berkas penyidikan Tersangka PJ dan kawan-kawan," jelas Ali.

Baca Juga: KPK Temukan Bukti Korupsi di Kantor dan Rumah Tersangka di Bondowoso

Baca Juga: KPK Geledah Kejaksaan Negeri Bondowoso Imbas OTT

Baca Juga: Kejagung Copot Jaksa di Bondowoso yang Terjaring OTT KPK 

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya