PKS Maafkan Tri Adhianto Usai Cabut Izin Lokasi Kunjungan Anies

PKS ingin wujudkan Pemilu 2024 damai

Bekasi, IDN Times - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bekasi telah memaafkan Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, terkait pencabutan izin lokasi kunjungan Bakal Calon Presiden, Anies Baswedan di Stadion Patriot. 

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara, memastikan, tidak ada perselisihan secara personal dengan Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto. 

"Kami menerima secara tulus dan ikhlas permohonan maaf Plt Wali Kota Bekasi yang disampaikan secara terbuka. Tentu maaf ini lebih tepat disampaikan bukan hanya kepada kami, tetapi kepada warga Kota Bekasi," katanya kepada wartawan, Kamis (3/8/2023). 

Baca Juga: Batalkan Izin Acara Anies, Plt Wali Kota Bekasi Minta Maaf ke PKS

1. Wujudkan pemilu damai

PKS Maafkan Tri Adhianto Usai Cabut Izin Lokasi Kunjungan AniesBakal Capres 2024, Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan. (IDN Times/Imam Faishal))

Penerimaan maaf tersebut merupakan bentuk komitmen PKS untuk mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 damai dan terbebas dari sikap saling menjatuhkan. 

Heri juga mengatakan, pembatalan izin sepihak penggunaan stadion untuk kegiatan senam itu dianggap sebagai pengalaman buruk demokrasi di Kota Bekasi.

"PKS inginkan Pemilu 2024 menjadi pesta demokrasi rakyat Indonesia yang mengasyikan dan penuh riang gembira," ungkapnya. 

Baca Juga: Plt Wali Kota Bekasi Tegur Kadispora soal Izin buat PKS Pakai Stadion

2. Kebijakan harus lebih teliti

PKS Maafkan Tri Adhianto Usai Cabut Izin Lokasi Kunjungan AniesKetua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara. (IDN Times/Imam Faishal)

Heri mengatakan, peristiwa pembatalan izin penggunaan Stadion Patriot menjadi pelajaran agar Tri Adhianto lebih teliti dalam membuat kebijakan. Terlebih pada sisa waktu masa jabatannya. 

"Kebijakan yang tidak teliti, bisa merugikan banyak pihak terutama masyarakat bekasi tentunya," jelasnya. 

Baca Juga: Plt Wali Kota Bekasi Cabut Izin Acara Anies, PKS Tempuh Jalur Hukum

3. Tri minta maaf

PKS Maafkan Tri Adhianto Usai Cabut Izin Lokasi Kunjungan AniesKetua DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto. (IDN Times/Imam Faishal)

Sebelumnya, Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, menyampaikan permohonan maaf kepada DPD PKS Kota Bekasi atas pencabutan izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga untuk acara bersama Anies Baswedan. 

Tri mengatakan, dirinya mengakui sebenarnya telah mengizinkan PKS menggunakan Stadion Patriot untuk menyambut Anies Baswedan. 

“Pada dasarnya dari Pemerintah Kota Bekasi sudah memberikan izin, saya tandatangani," kata Tri kepada wartawan, dikutip Sabtu (29/7/2023).

Oleh karena itu, Tri pun memohon maaf kepada DPD PKS Kota Bekasi dan seluruh panitia yang sudah mempersiapkan acara tersebut. 

"Saya juga mohon maaf kepada panitia yang sudah mempersiapkan acara tersebut," ungkapnya. 

Baca Juga: Sapa Masyarakat, Anies Baswedan Datangi Acara PKS di Bekasi

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya