Prabowo akan Tampil Kalem dan Sedikit Ofensif di Debat Pilpres ke-4

Tema debat capres kali ini disebut BPN Prabowo banget

Jakarta, IDN Times - Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, penampilan calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto pada debat keempat akan mengurangi ofensifnya.

Namun demikian, Dahnil menyampaikan, penampilan Prabowo kali ini sama seperti penampilan sebelumnya yang kalem dan sedikit jenaka.

“Gak akan banyak ofensif. Akan banyak menunjukkan ini kan debat, ini statement-nya harus presidential statement, jadi statement harus memajukan, harus menggembirakan, dan tak dalam koridor menghinakan rival debat dan sebagainya,” kata Dahnil lokasi debat, Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Terlebih, kata Dahnil, tema debat keempat yang mencakup ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional adalah tema yang sangat dikuasai Prabowo Subianto.

“Pada prinsipnya tema ini menurut kami Prabowo banget. Karena internasional, pertahanan, keamanan, dan ideologi adalah tema yang identical dengan pak Prabowo,” ucap Dahnil.

Oleh karena itu, Dahnil yakin Prabowo akan lebih unggul dalam debat nanti malam yang berlangsung di Shangri-La Hotel.

"Ya pasti ya, Prabowo kan selama ini concern pada isu ini. Masalah unggul tidak unggul yang paling penting bagi kami adalah gagasan Prabowo itu sampai ke pada publik dan masyarakat menangkap gagasan itu sebagai rencana besar gagasan besar Prabowo nanti ketika beliau memerintah di 2019," ujar Dahnil.

Baca Juga: Debat Capres ke-4, BPN: Prabowo Tak akan Jebak dan Curangi Jokowi

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya