Sambangi PKS, Prabowo Akan Mendengarkan Paparan Ahli Statistik

Selain silaturahmi, ia pun akan saksikan temuan hasil Pemilu

Jakarta, IDN Times - Capres Prabowo Subianto bertandang ke kantor DPP PKS di Jakarta Selatan. Prabowo akan mendengarkan paparan soal penghitungan Pemilu 2019 dari aspek statistik.

Prabowo tiba di kantor DPP PKS yang berada di Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Rabu (8/5) sekitar pukul 13.50 WIB. Prabowo tampak mengenakan kemeja safari yang telah menjadi ciri khasnya.

Baca Juga: Prabowo Minta Jasad Ratusan Petugas KPPS Divisum

1. Prabowo langsung memasuki gedung DPP PKS

Sambangi PKS, Prabowo Akan Mendengarkan Paparan Ahli StatistikIDN Times/Irfan fathurohman

Setibanya di lokasi, Prabowo langsung memasuki gedung DPP PKS. Cawapres nomor urut 02 itu sempat melambaikan tangan menyapa wartawan.

Terlihat lebih dulu tiba di lokasi, Ketua Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Amien Rais. Presiden PKS Sohibul Iman pun sudah berada di lokasi.

2. Kedatangan Prabowo ditemani ahli statistik Sugianto

Sambangi PKS, Prabowo Akan Mendengarkan Paparan Ahli StatistikIDN Times/Irfan fathurohman

Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu Pusat PKS, Al Muzzammil Yusuf, menyebut pihaknya juga kedatangan tamu yang merupakan ahli statistik, Prof. Sugianto. Dia akan memberikan masukan kepada tim IT PKS.

"Siang hari ini, PKS menerima kedatangan tamu yang ingin silaturahmi yang dipimpin oleh Prof. Sugianto, beliau ahli IT, ahli statistik yang ingin memberi masukan kepada tim IT kami, ditemani Pak Marwan Batubara," kata Muzzammil di DPP PKS.

"Selain mereka ingin memberikan masukan kepada kami, mereka akan memberikan informasi kepada tim IT kami terkait dengan hasil Pileg atau Pilpres," imbuh Muzzammil.

3. PKS pastikan komunikasi dengan Prabowo lancar

Sambangi PKS, Prabowo Akan Mendengarkan Paparan Ahli StatistikIDN Times/Indiana Malia

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menyebut kedatangan Prabowo untuk bersilaturahmi. Hidayat mengatakan tidak ada masalah komunikasi antara PKS dengan Prabowo.

"Kalau komunikasi tentang hal itu, PKS lancar dengan Pak Prabowo. Ketua Majelis Syuro juga datang ke Kertanegara, Sekjen partai juga datang, jadi tidak ada masalah dengan komunikasi antara kita dengan Kertanegara," jelas Hidayat.

"Mungkin karena sudah lama Pak Prabowo tidak datang ke DPP PKS, mungkin karena selama ini yang selalu datang adalah PKS yang datang ke Kertanegara, sekarang barangkali di era Ramadhan, silaturahmi kan baik, jangan dicurigain, dong," imbuh dirinya.

4. Prabowo juga dijadwalkan bertemu petinggi PKS

Sambangi PKS, Prabowo Akan Mendengarkan Paparan Ahli StatistikIDN Times/Irfan fathurohman

Menurut Hidayat Nur Wahid, Prabowo dijadwalkan bertemu Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf al-Jufri.

"Saya ada di sana juga, presiden partai juga akan menerima, ketua majelis syuro juga akan menerima. Kami akan bertemu di DPP bila tidak terjadi hal yang luar biasa kemudian kunjungan itu ditunda atau dijadwalkan ulang," ujar Hidayat.

Baca Juga: Prabowo Siap Ekspose Data Internal ke Publik Senin 13 Mei

Topik:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya