Comscore Tracker

Pengunjung TMII pada Lebaran Hari Pertama Capai 4 Ribu Orang

Pengunjung TMII terbilang sepi di hari pertama Lebaran

Jakarta, IDN Times - Pada hari pertama Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terbilang sepi pengunjung. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Humas TMII, Adi Widodo.

"Masih landai, untuk sampai jam 12 tadi sudah mencapai 4 ribu (pengunjung)," kata Adi saat dihubungi, Kamis (13/5/2021).

1. TMII tak batasi pengunjung yang ber-KTP non DKI

Pengunjung TMII pada Lebaran Hari Pertama Capai 4 Ribu OrangIDN Times/Kevin Handoko

Adi menjelaskan bahwa pengunjung yang datang ada yang berasal dari luar DKI Jakarta. Karena TMII tidak membatasi yang hanya memegang KTP DKI Jakarta saja.

"Kita tidak membatasi yang ber-KTP DKI, tetap mengutamakan yang ber-KTP DKI," ujarnya.

Baca Juga: Anies Keluarkan Seruan, Warga Dilarang Saling Mengunjungi Saat Lebaran

2. Prediksi akan ada 10 ribu pengunjung

Pengunjung TMII pada Lebaran Hari Pertama Capai 4 Ribu OrangIDN Times/Kevin Handoko

Dia memprediksi bahwa pengunjung TMII di hari lebaran 2021 ini bisa mencapai 10 ribu orang. Angka tersebut kata dia bisa diketahui saat penutupan data pukul 20.00 WIB.

"Alhamdulillah, untuk protokol kesehatan, kita pantau masyarakat patuh, menggunakan masker, kemudian cek suhu," ujarnya.

3. Ada 200 personel TNI-Polri berjaga

Pengunjung TMII pada Lebaran Hari Pertama Capai 4 Ribu OrangPengunjung keluar dari theater keong mas di TMII, Jakarta, Rabu (7/4/2021). Pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) mengambil alih pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari Yayasan Harapan Kita. (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

Adi juga memaparkan pihaknya saat ini tengah dibantu oleh aparat TNI dan Polri untuk mencegah adanya kerumunan di TMII. Kurang lebih ada 200 orang petugas gabungan yang dikerahkan.

"Itu gabungan dari kepolisian, TNI dan kekuatan intern TMII kurang lebih 200. Ini di luar petugas tiket dan petugas-petugas yang ada di wahana-wahana. Jadi 200 itu di luar petugas wahana-wahana," kata dia.

Baca Juga: Bupati Ade Yasin: Jangan Berwisata ke Bogor, Pasti Diputar Balik!

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya