Comscore Tracker

Begini Penampakan Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJY 182

Lokasinya di sekitar Pulau Lancang dan Laki

Jakarta, IDN Times - Puluhan penyelam dari berbagai unsur mulai melakukan penyisiran bawah laut di lokasi yang diduga menjadi tempat jatuhnya pesawat Sriwijaya SJY182, Minggu (10/1/2021). Pesawat hilang kontak dan jatuh beberapa menit setelah take off, Sabtu 9 Januari 2021, pukul 14.40 WIB.

Pantauan IDN Times di lokasi, para penyelam tampak terlihat menggunakan kapal-kapal motor kecil dengan satu kapal besar TNI AL yang berjaga.

Baca Juga: Kerahkan Empat Pesawat, TNI AU Cari Badan Sriwijaya SJY 182

1. Kapal TNI AL, coast guard, dan Basarnas bersiaga

Begini Penampakan Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJY 182Situasi di lokasi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada Minggu (10/1/2021) (IDN Times/Muhammad Iqbal)

Lokasi yang diduga kuat menjadi tempatnya jatuhnya pesawat sendiri tidak terlalu jauh dari Pulau Lancang, Pulau Laki, bahkan daratan Pulau Jawa, tepatnya wilayah utara Kabupaten Tangerang.

Di sekitar lokasi temuan, banyak kapal TNI AL bersiaga serta kapal-kapal coast guard, kapal Basarnas, dan kapal-kapal nelayan yang ikut mencari serpihan pesawat sejak Sabtu kemarin.

2. KRI Tjiptadi ikut operasi pencarian SJY182

Begini Penampakan Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJY 182Suasana KRI Tjiptadi dalam Pencarian Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada Minggu (10/1/2021) (IDN Times/Muhammad Iqbal)

Rombongan TNI Angkatan Laut yang menggunakan KRI Tjiptadi mulai berangkat sekitae pukul 08.00 dari pelabuhan JICT 2 Tanjung Priok menuju lokasi pencarian jatuhnya pesawat Sriwijaya SJY182 yang diinformasikan jatuh Sabtu (9/1/2020) sore

KRI Tjiptadi ini sendiri dijadwalkan akan sampai ke lokasi pencarian di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki sekitar pukul 10.30.

3. KRI Tjiptadi kapal tempur yang berdinas di laut Natuna

Begini Penampakan Lokasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJY 182Situasi di lokasi jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada Minggu (10/1/2021) (IDN Times/Muhammad Iqbal)

KRI Tjiptadi ini sendiri diketahui baru menjalani perbaikan rutin usai berdinas di Laut Natuna Utara selama tiga bulan. KRI ini dijadwalkan akan kembali ke Natuna usai melakukan operasi pencarian.

Sebelumnya sejumlah pejabat negara di antaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, petinggi TNI-Polri serta beberapa unsur lain seperti Basarnas, KNKT hingga Jasa Marga mulai berangkat sekitar pukul 07.30 WIB menuju perairan Kepulauan Seribu.

Menggunakan KRI Jhon Lie dengan nomor lambung 358 para pejabat itu akan melakukan peninjauan langsung pencarian pesawat Sriwijaya SJY182 yang diinformasikan jatuh Sabtu (9/1/2020) sore.

Bagi keluarga penumpang yang ingin mendapatkan informasi terkait kecelakaan SJY 182, bisa menghubungi hotline Sriwijaya Air di nomor 021 806 37817.

Baca Juga: Sriwijaya Jatuh, Impian Yaman Zai Kumpul dengan Anak Istri Kandas

Topic:

  • Umi Kalsum
  • Jumawan Syahrudin
  • SEO Intern

Berita Terkini Lainnya