Bupati OKU Timur Ajak Pemuda Bangun Bangsa dengan ‘Ngobrol Pintar’

Pentingnya peran pemuda wujudkan Indonesia Emas 2045

Jakarta, IDN Times – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2023 di Lapangan Koni Belitang, Gumawang, Kecamatan Belitang, pada Sabtu (28/10).

Upacara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Lanosin Hamzah yang bertindak sebagai inspektur upacara dan diikuti pimpinan perangkat daerah dan ASN di lingkungan Pemkab OKU Timur, pelajar, dan perwakilan organisasi kepemudaan. 

1. Pentingnya peran pemuda dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045

Bupati OKU Timur Ajak Pemuda Bangun Bangsa dengan ‘Ngobrol Pintar’google

Dalam upacara tersebut, Bupati Lanosin mengingatkan akan pentingnya peran pemuda dalam membangun bangsa Indonesia dan mewujudkan Indonesia Emas 2045. 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini juga dimanfaatkan oleh Lanosin untuk mengadakan kegiatan ‘NgoPi’ (Ngobrol Pintar) dengan para perwakilan dari organisasi kepemudaan yang ada di OKU Timur, seperti KNPI,GMNI, IMM, PMII, HMI, BEM Stiper, dan lainnya.

Kegiatan Ngobrol Pintar yang diadakan setelah upacara tersebut dilaksanakan di Cafe Riverside, Gumawang. Acara ini juga dihadiri Kepala OPD dan tamu undangan lainnya. 

Baca Juga: Dedikasi di Pertanian, Bupati OKU Timur Raih Penghargaan dari Kementan

2. Bertukar pikiran dengan Bupati OKU Timur mengenai peran pemuda

Bupati OKU Timur Ajak Pemuda Bangun Bangsa dengan ‘Ngobrol Pintar’Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur Lanosin Hamzah saat menghadiri kegiatan ‘NgoPi’ (Ngobrol Pintar) dengan para perwakilan dari organisasi kepemudaan yang ada di OKU Timur. (dok. Humas Pemkab OKU Timur)

Dalam kesempatan tersebut, para peserta Ngobrol Pintar memanfaatkan kegiatan ini untuk bertukar pikiran dengan Bupati OKU Timur mengenai peran pemuda dalam membangun bangsa. Tampak para pemuda sangat antusias dalam menyampaikan setiap pendapatnya dalam kegiatan tersebut. 

Melalui kegiatan itu, Lanosin mengungkapkan harapannya untuk para pemuda OKU Timur agar mengambil peran dalam membangun OKU Timur.

"Saya harap para pemuda yang ada di Kabupaten OKU Timur dapat ambil peran saling bantu membantu dalam mewujudkan Kabupaten OKU Timur untuk lebih maju dan lebih mulia," ujarnya.

3. Lanjutkan estafet kepemimpinan di masa mendatang

Bupati OKU Timur Ajak Pemuda Bangun Bangsa dengan ‘Ngobrol Pintar’Bupati OKU Timur Lanosin ikut meramaikan perayaan HUT ke-78 RI bersama masyarakat. (Dok. Diskominfo OKU Timur)

Selain itu, Bupati Lanosin juga bepesan kepada generasi muda untuk terus bersemangat karena mereka yang akan meneruskan kepimpinan di masa depan.

"Saya berpesan kepada adik-adik pemuda agar tetap selalu menjaga semangat karena kalianlah yang nantinya akan melanjutkan estafet kepemimpinan di masa yang akan datang," ujarnya. (WEB)

Baca Juga: Bupati-Wabup OKU Timur Resmikan Mal Pelayanan Publik dan ADM

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya