Adik Wiji Thukul Dukung Ganjar-Mahfud, Titip Pekerja Migran Diurusi

Ganjar-Mahfud dinilai saling melengkapi

Jakarta, IDN Times - Adik aktivis HAM Wiji Thukul, Wahyu Susilo menyatakan mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai calon presiden, calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024. Wahyu berharap, Ganjar-Mahfud memberikan perlindungan lebih baik kepada para pekerja migran Indonesia (PMI).

"Sosok Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dua sosok yang saling melengkapi dan akan membawa perbaikan bagi pekerja migran," kata Wahyu dalam pernyataanya di sebuah video, dikutip Rabu (18/10/2023).

Baca Juga: Mahfud Terhormat Dampingi Ganjar, Ingin Teruskan Cita-cita Bung Karno

1. Ganjar dinilai buat layanan yang baik terhadap PMI

Adik Wiji Thukul Dukung Ganjar-Mahfud, Titip Pekerja Migran DiurusiPasangan Capres-Cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD resmi diumumkan pada Rabu (18/10/2023). (youtube.com/PDI Perjuangan)

Wahyu mengatakan ketika Ganjar menjabat Gubernur Jawa Tengah, memberikan kebijakan yang baik terhadap PMI. Salah satunya mendorong peraturan tentang perlindungan pekerja migran Indonesia.

"Mas Ganjar juga memberikan layanan-layanan agar pekerja migran dapat bekerja dengan baik dan itu merupakan bukti bahwa kepemimpinan Mas Ganjar memberikan perbaikan dan perlindungan kepada pekerja migran Indonesia," ucap dia.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Daftar Capres-Cawapres ke KPU Besok!

2. Singgung soal prestasi Mahfud ketika menjabat Ketua MK

Adik Wiji Thukul Dukung Ganjar-Mahfud, Titip Pekerja Migran DiurusiMenko Polhukam Mahfud MD saat menyampaikan pidato pertamanya setelah ditunjuk sebagai cawapres Ganjar Pranowo. (IDN Times/Amir Faisol)

Dalam kesempatan itu, Wahyu juga menilai Mahfud merupakan sosok yang berprestasi. Terlebih, ketika Mahfud menjabat Ketua Mahkamah Konstitusi (MK).

"Pak Mahfud MD dikenal tidak kenal kompromi pada penyalahgunaan wewenang, kekuasaan, dan menjaga marwah konstitusi," tegas Wahyo.

3. Yakin Ganjar-Mahfud bisa memimpin Indonesia lebih baik

Adik Wiji Thukul Dukung Ganjar-Mahfud, Titip Pekerja Migran DiurusiBakal calon presiden PDIP, Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden Mahfud MD saat acara pengumuman bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024 di kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (18/10/2023). (dok. PDIP)

Wahyu meyakini Ganjar-Mahfud bisa memimpin Indonesia lebih baik. Sehingga, masyarakat bisa hidup sejahtera dan damai.

"Kami yakin dua orang ini mampu membawa Indonesia optimis ke masa depan dengan perlindungan pekerja migran dan adanya tanpa perdagangan orang," imbuhnya.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Resmi Jadi Cawapres Ganjar, Ini Rincian Harta Kekayaan Mahfud MD

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya