Ahok Sebut Ganjar-Mahfud Bisa Perangi Korupsi

Ahok nilai Ganjar-Mahfud pemimpin takut Tuhan

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menilai pasangan calon presiden-calon wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD bisa memerangi korupsi di Indonesia. Menurutnya, Ganjar-Mahfud cocok berduet.

"Ganjar-Mahfud ini pasangan yang cocok. Kalau ditanya apa akar masalah bangsa Indonesia, ya, korupsi. Selain sistem yang bagus, butuh kepala yang berani lurus. Ganjar dan Mahfud adalah pilihan tepat untuk menyelesaikan itu," ujar Ahok dalam keterangan video yang diterima IDN Times, dikutip Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga: Ganjar Ingin Nasionalisasi Program Kerja di Jawa Tengah

1. Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang berani

Ahok Sebut Ganjar-Mahfud Bisa Perangi KorupsiGanjar Pranowo dan Mahfud MD usai mendaftar sebagai capres-cawapres Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat pada Kamis (19/10/2023). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, Ganjar-Mahfud merupakan sosok yang berani. Keduanya juga berpengalaman di legislatif dan eksekutif.

"Ganjar itu berani, vokal ngomong. Kalau bilang gak, ya, gak. Dia berani kalau soal itu karena selalu memegang teguh ideologi dan keyakinan," ucap dia.

"Saya yakin pasangan Ganjar-Mahfud bersatu, maka akar masalah bangsa yakni korupsi bisa selesai. Korupsi akan diberantas, birokrasi diperbaiki," kata dia.

Baca Juga: Visi Misi Ganjar-Mahfud untuk 2024, Bertema Menuju Indonesia Unggul

2. Ganjar disebut berani pecat orang yang terbukti korupsi

Ahok Sebut Ganjar-Mahfud Bisa Perangi KorupsiDok. Istimewa/IDN Times

Dalam kesempatan itu, Ahok menyebut Ganjar pernah memecat pegawai yang terbukti korupsi ketika masih menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah. Menurutnya, pasangan Ganjar-Mahfud adalah sosok yang paham hukum.

"Ada gak pejabat yang mau sikat koruptor dan perbaiki sistem? Ganjar sudah teruji. Ia lakukan itu, dia berani pecat orang, gak ada urusan. Pak Mahfud juga berani teriak dan ngomong. Keduanya ngerti hukum semuanya," kata dia.

Baca Juga: Projo-Ganjar Deklarasikan Dukungan, Nilai Ganjar Pantas Jadi Pemimpin

3. Ahok mengaku kenal dekat dengan Ganjar-Mahfud

Ahok Sebut Ganjar-Mahfud Bisa Perangi KorupsiBasuki Tjahaja Purnama (Instagram.com/@basukibtp)

Lebih lanjut, Ahok mengaku kenal dekat dengan Ganjar-Mahfud. Ahok menyebut, Ganjar-Mahfud adalah pejabat yang takut Tuhan.

"Saya kenal Ganjar dan Mahfud, keduanya sosok religius yang takut pada Tuhan. Karakter keduanya teruji, track record-nya bagus dan berani. Kita bersyukur keduanya dipasangkan untuk membawa Indonesia Emas 2045," imbuhnya.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Ini Makanan Terakhir yang Disantap Anies Sebelum Tes Kesehatan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya