Golkar dan PAN Beri Dukungan, Prabowo: Kami Lanjutkan Program Jokowi

Prabowo sebut program Jokowi yang baik akan dilanjutkan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto, memastikan akan melanjutkan program kerja Presiden Joko "Jokowi" Widodo bila terpilih sebagai presiden di Pilpres 2024.

Hal itu Prabowo sampaikan usai Golkar dan PAN mendeklarasikan dukungan capres 2024 kepadanya di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

"Kita bertekad, berempat, kita mau teruskan program yang baik oleh Pak Joko Widodo yang terbukti berhasil," ujar Prabowo. 

Baca Juga: Zulhas: Tak Ada Arahan Jokowi Dukung Prabowo, Ini Keputusan Bersama

1. Prabowo sebut koalisi di KKIR merupakan bagian dari tim Jokowi

Golkar dan PAN Beri Dukungan, Prabowo: Kami Lanjutkan Program JokowiDeklarasi Golkar dan PAN dukung Prabowo Subianto jadi Capres 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku kalau partai yang berkumpul dalam deklarasi hari ini, yakni PKB, Golkar dan PAN merupakan tim bagian dari Kabinet Indonesia Maju.

"Dalam satu tahun kita berdiskusi dan kita sudah merencanakan langkah-langkah dan kita tidak malu dan kita ini bagian dari tim pemerintahan yang dipimpin oleh Bapak Ir. H. Joko Widodo, kita bagian dari tim Bapak Jokowi dan kita berani mengatakan berhasil membawa negara ini, sebagai landasan kita menuju cita-cita bangsa," kata dia.

Meski demikian, Prabowo menegaskan, Presiden Jokowi tidak akan mendikte partai manapun yang melakukan deklarasi terhadap capres-cawapres 2024.

"Presiden Jokowi tidak ada campur tangan," kata dia.

Baca Juga: Silaturahmi dengan Relawan Prabowo, Projo Yakin Jokowi Dukung Prabowo

2. Alasan Golkar dukung Prabowo

Golkar dan PAN Beri Dukungan, Prabowo: Kami Lanjutkan Program JokowiDeklarasi Golkar dan PAN dukung Prabowo Subianto jadi Capres 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menyampaikan alasan Golkar mendukung Prabowo sebagai Capres 2024.

"Karena Bapak Prabowo Subianto lahir dari rahim Partai Golkar. Oleh karena itu, beliau selalu mengikuti kegiatan di Partai Golkar dan kekaryaannya tidak diragukan lagi, egaliter, searah, sejalan dan setujuan dengan Partai Golkar," kata dia.

3. Zulhas beberkan alasan PAN dukung Prabowo

Golkar dan PAN Beri Dukungan, Prabowo: Kami Lanjutkan Program JokowiSilaturahmi Ramadan PAN bersama Presiden Jokowi dan Ketum Parpol lain (IDN Times/Ilman)

Sementara itu, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) juga menyampaikan deklarasi partainya mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024.

"Melalui pertimbangan yang matang, DPP PAN telah memutuskan untuk memberikan calon presiden periode 2024-2029 kepada Letnan Jenderal (Purn) Prabowo Subianto. Semoga Allah SWT meridai apa yang telah kita sepakati apa yang kita putuskan," kata Zulhas.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Zulhas: Tak Ada Arahan Jokowi Dukung Prabowo, Ini Keputusan Bersama

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya