Prabowo Ingin Sufmi Dasco Jadi Ketua DPR RI

Sufmi Dasco kini jabat Wakil Ketua DPR RI

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto, Prabowo Subianto ingin Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufi Dasco Ahmad menjadi Ketua DPR RI periode 2024-2029. Menurutnya, Sufmi Dasco bisa membuat Indonesia maju ketika menjadi Ketua DPR RI.

"Kita butuh Pak Dasco ini. Kita butuh beliau jadi Ketua DPR RI. Sekarang Wakil Ketua (DPR). Kita butuh dia jadi Ketua DPR supaya mempercepat kebangkitan bangsa Indonesia," ujar Prabowo di acara konsolidasi kader Gerindra Jakarta Timur, Minggu (16/7/2023).

Baca Juga: Silaturahmi dengan Relawan Prabowo, Projo Yakin Jokowi Dukung Prabowo

1. Prabowo minta semua kader Gerindra berperilaku santun

Prabowo Ingin Sufmi Dasco Jadi Ketua DPR RIMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Prabowo meminta semua kader Gerindra berperilaku santun. Dia juga meminta kader untuk menjadi pejuang melayani rakyat.

"Saya minta semuanya bekerja dengan baik dengan santun dan sopan, kita berharap mereka nanti yang akan menjadi pejuang rakyat yang luar biasa," kata dia.

Baca Juga: Prabowo Subianto Minta Belanda Kembalikan Semua Artefak Indonesia

2. Cerita Prabowo temukan prasasti bertuliskan Belanda di Manggarai

Prabowo Ingin Sufmi Dasco Jadi Ketua DPR RIMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Dalam kesempatan itu, Prabowo Subianto bercerita pernah menemukan prasasti bertulisan Belanda pada sebuah kolam renang di Manggarai, Jakarta Selatan. Dalam prasasti itu, terdapat tulisan berbahasa Belanda yang melecehkan pribumi.

Prasasti dalam keadaan berlumut di dinding kolam renang bekas Belanda itu ditemukan Prabowo pada 1978.

“Saya bersihkan saya kaget, di situ ada kata-kata dalam bahasa Belanda, ‘honden and inlander forbodden’, artinya anjing dan pribumi dilarang. Jadi kita-kita ini tidak boleh masuk kolam renang, karena kita lebih rendah dari anjing,” kata Prabowo di depan ribuan kader Gerindra se-Jakarta Timur di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jaktim, Minggu (16/7/2023).

Baca Juga: Gaya Komunikasi Makin Disukai, Dukungan Akar Rumput Prabowo Menguat

3. Prabowo minta pendukungnya tidak dendam terhadap Belanda

Prabowo Ingin Sufmi Dasco Jadi Ketua DPR RIMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Prabowo menyebut, pada zaman itu, Belanda melarang pribumi berenang di kolam renang. Prabowo meminta agar pendukungnya tidak menyimpan dendam terhadap Belanda.

Saya saksi, saya lihat kok bangsa saya dianggap lebih rendah dari anjing? Tapi saudara jangan dendam, kita tidak dendam, kita bangsa besar, kita bangsa ramah, ajaran orang tua kita baik. Ajaran semua agama yang ada di Indonesia mengajak kebaikan jangan benci jangan dendam,” kata dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya