Prabowo Minta Cak Imin Tak ke Mana-mana, PKB: Dicurigai Mau Pergi

PKB tegaskan masih koalisi dengan Gerindra

Jakarta, IDN Times - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar diskusi politik bertema "Gus Imin Pilih Siapa?". Dalam diskusi itu, Wakil Ketua Umum DPP PKB, Jazilul Fawaid, membeberkan pilihan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Pilpres 2024.

"Topiknya PKB mendengar Gus Imin pilih siapa? Saya jawab Gus Imin pilih yang menang," ujar Jazilul di kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (1/8/2023).

Baca Juga: Sowan ke Cak Imin, Puan Kembali Rayu PKB Gabung ke Koalisi PDIP

1. Prabowo minta Cak Imin untuk tidak pergi

Prabowo Minta Cak Imin Tak ke Mana-mana, PKB: Dicurigai Mau PergiKetua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Dalam kesempatan itu, Jazilul menanggapi pernyataan Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto yang meminta Cak Imin untuk tidak pergi dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Jazilul berseloroh, pernyataan itu merupakan bentuk kecurigaan.

"'Jangan kemana-mana Gus', itu artinya kalau jangan ke mana-mana Gus itu artinya diketahui bahwa Cak Imin akan ke mana-mana, ya kan begitu logikanya kalau dicurigai akan ke mana-mana," ucap dia.

Baca Juga: Kelakar Prabowo ke Muhaimin di Milad PBB: Gus, Jangan ke Mana-mana!

2. PKB masih pertimbangkan dinamika politik yang ada

Prabowo Minta Cak Imin Tak ke Mana-mana, PKB: Dicurigai Mau PergiDiskusi politik di kantor DPP PKB (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, jazilul mengaku PKB masih mempertimbangkan dinamika politik yang ada. Terlebih, saat ini Mahkamah Konstitusi (MK) sedang mengkaji gugatan agar batas usia minimal capres dan cawapres diubah.

Meski demikian, Jazilul menegaskan, PKB masih berkoalisi dengan Gerindra.

"Posisi PKB sudah jelas berkoalisi dengan Gerindra dan kemarin ada teman baru dari PBB, dan akan ada teman baru lagi waktu kemarin Pak Prabowo sampaikan teman baru tidak akan melupakan teman yang lama," kata dia.

3. Prabowo minta Cak Imin tidak pergi

Prabowo Minta Cak Imin Tak ke Mana-mana, PKB: Dicurigai Mau PergiKetua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto dan dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu di Kompleks Ponpes Progresif Bumi Shalawat, Tulangan, Sidoarjo (dok. PKB)

Sebelumnya, Prabowo Subianto menghadiri acara Puncak Milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (30/7/2023).

Dalam acara itu, PBB juga mendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Ketika menyampaikan sambutan, Prabowo mengaku nyaman dengan PBB yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra. Dia lantas teringat dengan sosok Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar, yang lebih dulu berkoalisi dengan Gerindra.

Prabowo berkelakar menggoda Muhaimin yang juga hadir dalam acara itu. Sambil tertawa, dia meminta agar PKB tidak meninggalkan Gerindra dari KKIR.

"Saya di tengah PBB, saya merasa nyaman. Itu PBB, kalau di tengah PKB saya merasa nyaman juga. Gus, jangan ke mana-mana, Gus!" kata Prabowo disambut tawa hadirin dan Muhaimin di lokasi.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya