Kelakar Prabowo ke Muhaimin di Milad PBB: Gus, Jangan ke Mana-mana!

Prabowo menggoda Muhaimin yang juga hadir di acara tersebut

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menghadiri acara Puncak Milad ke-25 Partai Bulan Bintang (PBB) di ICE BSD, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (30/7/2023).

Dalam acara itu, PBB juga mendeklarasikan Prabowo sebagai calon presiden (capres) di Pemilu 2024.

Ketika menyampaikan sambutan, Prabowo mengaku nyaman dengan PBB yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra. Dia lantas teringat dengan sosok Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar yang lebih dulu berkoalisi dengan Gerindra.

Prabowo berkelakar menggoda Muhaimin yang juga hadir dalam acara itu. Sambil tertawa, dia meminta agar PKB tidak meninggalkan Gerindra dari KKIR.

"Saya di tengah PBB, saya merasa nyaman. Itu PBB, kalau di tengah PKB saya merasa nyaman juga. Gus, jangan ke mana-mana, Gus!" kata Prabowo disambut tawa hadirin dan Muhaimin di lokasi.

Prabowo lantas mengaku punya banyak kesamaan dengan PBB. Di antaranya, tanggal lahir PBB pada 17 Juni. Dia mengatakan, angka satu dan tujuh jika ditambahkan menjadi delapan. Angka delapan itu merupakan sandi Prabowo saat aktif di TNI.

Prabowo menuturkan, dulu pernah dinas di Batalion 328 saat aktif sebagai prajurit TNI. Batalion 328 itu, kata dia, yang terbaik di TNI.

Kemudian dia kembali menjumlah angka tersebut, yakni menjadi bilangan 13, angka yang merupakan nomor urut PBB di Pemilu 2024.

"Jadi ada 8 ada 13, tidak mengherankan kalau saya di tengah PBB merasa nyaman," ucap Menteri Pertahanan tersebut.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya