Rano Karno Jadi TPD Banten, Ganjar Yakin Bisa Raih Suara Lebihi Jokowi

Ganjar ingin menguasai suara di Banten

Jakarta, IDN Times - Rano Karno menjadi Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Banten. Ganjar yakin bisa menguasai suara di Banten pada Pilpres 2024.

"Banten sudah siap, sosok Mas Rano Karno yang sangat bagus! Dari TPN juga sudah mengeluarkan SK," ujar Ganjar dalam keterangannya usai Dialog Publik Muhammadiyah di kampus Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Baca Juga: Ganjar Tak Ingin APBN Digerogoti Kelompok yang Suka KKN

1. Ganjar ingin suara di Banten melebihi perolehan Jokowi

Rano Karno Jadi TPD Banten, Ganjar Yakin Bisa Raih Suara Lebihi JokowiRano Karno menjadi Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-mahfud MD di Banten (IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Ganjar ingin suara di Banten melebihi perolehan Jokowi pada Pilpres 2024.

"Target kita semaksimal mungkin. Perolehan target suara Ganjar Pranowo di Banten melebihi suara Joko Widodo pada 2019 lalu," kata dia.

Baca Juga: Aksi Ganjar Nginep di Rumah Warga Dinilai Upaya Serap Aspirasi

2. Ganjar dorong untuk terus berkonsolidasi

Rano Karno Jadi TPD Banten, Ganjar Yakin Bisa Raih Suara Lebihi JokowiRano Karno menjadi Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-mahfud MD di Banten (IDN Times/Istimewa)

Ganjar mengatakan, keyakinannya bisa menguasai suara di Banten, karena Rano Karno pernah menjabat. Selain itu, Ganjar mendorong semua TPD untuk terus melakukan konsolidasi.

"Terus lakukan konsolidasi ke mayarakat. Dengarkan dan serap suara dan aspirasi mereka nanti kita akan akomodasi," ucap Ganjar.

3. Mantan tentara jadi Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Jatim

Rano Karno Jadi TPD Banten, Ganjar Yakin Bisa Raih Suara Lebihi JokowiKetua TPD Jatim Ganjar Mahfud, Laksamana Madia TNI Purnawirawan Agus Setiadji saat diwawancara. Dok. TPD Jatim

Sebelumnya, Laksamana Madia TNI (Purn) Agus Setiadji ditunjuk menjadi Ketua TPD Ganjar-Mahfud di Jawa Timur. Ia pun langsung menargetkan kemenangan bagi pasangan capres-cawapres nomor urut 3 tersebut.

"Target nasional adalah 54 persen. tetapi target di Jatim kita mencanangkan di atas 65 persen," ujar Agus kepada awak media.

Agus mengatakan, target menang di atas 65 persen di Jatim dirasa sangat realistis. Hal itu merujuk pada figur Mahfud yang dinilai memberi penguatan suara untuk Ganjar di Jatim.

"Karena dengan kekuatan Mahfud MD saat ini, kita sangat mendulang suara dari Nadhlatul Ulama, pesantren, dan lain lain," kata dia.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya