Soal Video Diduga Jelekkan Prabowo, Gerindra Imbau Kader Tidak Reaktif

Kader Gerindra diminta tidak grasah grusuh

Jakarta, IDN Times - Beredar video diduga menjelekkan Ketua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto. Dalam video itu, ada enam pemuda yang mengenakan kaus hitam bertuliskan 'orang baik tidak pilih penculik'.

Ketua Harian DPP Gerindra, Ahmad Sufmi Dasco meminta kader Gerindra untuk tidak reaktif terhadap video tersebut. Menurutnya, video tersebut masuk kategori kampanye negatif.

"Saya mengimbau kepada seluruh kader untuk tidak reaktif. Bahwa ini adalah kampanye negatif yang dilakukan untuk calon presiden kita," ujar Dasco kepada wartawan, Minggu (16/7/2023).

Baca Juga: Prabowo Ingin Sufmi Dasco Jadi Ketua DPR RI

1. Dasco ingatkan seluruh kader terus kedepankan program partai

Soal Video Diduga Jelekkan Prabowo, Gerindra Imbau Kader Tidak ReaktifIDN Times/Denisa Tristianty

Dasco juga mengingatkan kepada seluruh kader Gerindra untuk terus mengedepankan program partai. Menurutnya, video diduga menjelekkan Prabowo hanya untuk membuat kader reaktif.

Wakil Ketua DPR RI mengatakan, elektabilitas Prabowo sebagai bakal calon presiden sedang melesat. Oleh karena itu, seluruh kader diminta untuk tidak mengambil langkah yang tidak tepat.

"Eektabilitas partai dan calon presiden kita itu terus naik. Saya sampaikan kepada semua kader sekali lagi kita jangan grasah grusuh. Kita harus tetap tenang karena elektabilitas capres kita yang makin tinggi," kata dia.

Baca Juga: Laskar Prabowo 08 Deklarasi Dukung Prabowo Capres 2024

2. Prabowo ingin Sufmi Dasco jadi Ketua DPR RI

Soal Video Diduga Jelekkan Prabowo, Gerindra Imbau Kader Tidak ReaktifMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sebelumnya, Prabowo Subianto mengaku ingin Sufi Dasco Ahmad menjadi Ketua DPR RI periode 2024-2029. Menurutnya, Sufmi Dasco bisa membuat Indonesia maju jika menjadi Ketua DPR RI.

"Kita butuh Pak Dasco ini. Kita butuh beliau jadi Ketua DPR RI. Sekarang Wakil Ketua (DPR). Kita butuh dia jadi Ketua DPR supaya mempercepat kebangkitan bangsa Indonesia," ujar Prabowo di acara konsolidasi kader Gerindra Jakarta Timur, Minggu (16/7/2023).

Baca Juga: Eks Mentan Nilai Prabowo Layak Jadi Presiden: Beliau Pemimpin Patriot

3. Prabowo minta semua kader Gerindra berperilaku santun

Soal Video Diduga Jelekkan Prabowo, Gerindra Imbau Kader Tidak ReaktifMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Prabowo meminta semua kader Gerindra berperilaku santun. Dia juga meminta kader menjadi pejuang melayani rakyat.

"Saya minta semuanya bekerja dengan baik dengan santun dan sopan, kita berharap mereka nanti yang akan menjadi pejuang rakyat yang luar biasa," kata dia.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya