Eks Mentan Nilai Prabowo Layak Jadi Presiden: Beliau Pemimpin Patriot

Prabowo dinilai pemberani dan cerdas

Jakarta, IDN Times - Mantan Menteri Pertanian (Mentan) Kabinet Kerja periode 2014 sampai 2019, Andi Amran Sulaiman menilai Prabowo Subianto layak jadi presiden.

Amran menilai, Prabowo merupakan sosok calon presiden (capres) yang punya kapasitas sebagai pemimpin.

Baca Juga: Prabowo Subianto Minta Belanda Kembalikan Semua Artefak Indonesia

1. Prabowo dinilai sosok yang pemberani

Eks Mentan Nilai Prabowo Layak Jadi Presiden: Beliau Pemimpin PatriotMantan Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (dok. Tim Humas Prabowo)

Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga dianggap sebagai sosok berani. Amran juga menyebut Prabowo merupakan figur capres yang memiliki kepemimpinan cerdas pandai mencari solusi.

“Dibutuhkan smart leadership, oleh strong leadership, yang berani dan pandai mencari solusi, dan yang terpenting punya nyali,” kata dia dalam keterangannya, dikutip Minggu (16/7/2023).

Baca Juga: Fahri Hamzah Nilai Prabowo Layak Didukung di 2024: Dia Tokoh Pemersatu

2. Eks Mentan sebut Prabowo pemimpin berjiwa patriot

Eks Mentan Nilai Prabowo Layak Jadi Presiden: Beliau Pemimpin PatriotMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Amran menambahkan, selain punya nyali yang kuat, Prabowo juga terbukti memiliki jiwa patriot hingga dicintai berbagai macam lapisan masyarakat.

“Menurut saya, Pak Prabowo sangat layak memimpin bangsa ini. Beliau pemimpin patriot dan dicintai rakyat,” ucap Amran.

Baca Juga: Gaya Komunikasi Makin Disukai, Dukungan Akar Rumput Prabowo Menguat

3. Joman sebut pemimpin berani identik dengan Prabowo

Eks Mentan Nilai Prabowo Layak Jadi Presiden: Beliau Pemimpin PatriotKetua Relawan Ganjar Pranowo (GP) Mania, Immanuel Ebenezer (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Sebelumnya, Ketua Umum Jokowi Mania (Joman), Immanuel Ebenezer menanggapi soal sosok pemimpin bernyali memang diungkapkan oleh Presiden Joko "Jokowi" Widodo dalam beberapa kesempatan. Hal itu melihat pada situasi global yang masih penuh dengan ketidakpastian. Sehingga, pemimpin berikutnya harus mempunyai keberanian dalam menjawab tantangan global.

Immanuel mengatakan, Prabowo merupakan sosok yang memiliki nyali dan mempunyai gagasan kuat.

Dia lantas menyinggung pernyataan Jokowi di acara puncak Musyawarah Rakyat di Istora Senayan, beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu, Jokowi membeberkan sejumlah kriteria sosok pemimpin yang layak menjadi penerusnya di 2024. Di antaranya, pemimpin tersebut harus bernyali dan dekat dengan rakyat.

Immanuel mengeklaim sosok yang dimaksud Jokowi itu identik dengan figur Prabowo.

“Saya yakin betul sosok yang dimaksud Jokowi itu adalah Prabowo. Menurut penilaian saya, Prabowo adalah pemimpin berani dan kaya gagasan,” ujar dia.

“Jelas sekali pernyataannya orang yang berani, kedua tidak takut digugat negara lain, itu sebetulnya cuma ada di Pak Prabowo,” lanjut Immanuel.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya