Ini 4 Chemistry Ganjar-Sandiaga Versi Politikus PPP

Sandiaga potensial mendampingi Ganjar pada Pilpres 2024

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Umum DPP PPP, Arsul Sani, menjelaskan Sandiaga Uno memiliki chemistry yang potensial untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Menurut Arsul terdapat empat kedekatan antara gubernur Jawa Tengah dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu, sebagai bakal capres dan cawapres pada Pilpres 2024.

"Chemistry Pak Ganjar dengan calon cawapres yang kami ajukan, Pak Sandiaga Uno, memang punya titik pertautan atau chemistry. Pertama, tentu keduanya punya elektabilitas yang tinggi," ujar Arsul, dikutip dari akun media sosial DPP PPP, Kamis (27/7/2023).

"Kedua, keduanya sama-sama memiliki pola pikir yang sama. Ketiga, keduanya memiliki fokus yang sama. Keempat, keduanya memiliki komitmen yang sama," sambungnya.

Baca Juga: PPP Yakin Sandiaga Jadi Magnet untuk Pemilih Muda di Pemilu 2024

1. Elektabilitas Sandiaga yang tinggi

Ini 4 Chemistry Ganjar-Sandiaga Versi Politikus PPPMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. (dok. Kemenparekraf)

Arsul menjelaskan tingkat elektabilitas Sandayang tinggi, tentu akan memengaruhi kenaikan elektabilitas Ganjar.

Menurut Arsul, keterpilihan Sandiaga sebagai bakal cawapres tentu akan menguatkan elektabilitas Ganjar, sebagai bakal capres dari PDI Perjuangan (PDIP).

"Jadi kalau mas Sandi yang dipilih, tentu akan menguatkan elektabilitas mas Ganjar," ujar Arsul. 

2. Ganjar-Sandiaga memiliki pola pikir yang sama

Ini 4 Chemistry Ganjar-Sandiaga Versi Politikus PPPSandiaga Uno dan Ganjar Pranowo bertemu usai menunaikan ibadah Haji (Dok.Istimewa)

Arsul juga menjelaskan Ganjar dan Sandiaga memiliki pola pikir yang sama. Ia menuturkan keduanya memiliki pola pikir inklusif.

Sehingga, kata Arsul, membuat Ganjar dan Sandiaga sebagai sosok yang terbuka terhadap masukan dan pendapat dari luar.

3. Memiliki fokus terhadap peningkatan kehidupan sosial dan ekonomi

Ini 4 Chemistry Ganjar-Sandiaga Versi Politikus PPPSandiaga Uno (Twitter/@sandiuno)

Wakil Ketua DPP PPP itu menjabarkan, baik Ganjar maupun Sandiaga juga sama-sama memiliki fokus yang sama, sehingga sangat potensial dipasangkan pada Pilpres 2024.

Arsul menuturkan, Ganjar dan Sandiaga berfokus atau concern terhadap peningkatan kehidupan sosial dan perekonomian Indonesia untuk masa mendatang.

Baca Juga: Ganjar dan Sandiaga Bertemu di Acara Podcast Kaesang, Bahas Apa?

4. Berkomitmen melanjutkan program pembangunan dan pemerintahan

Ini 4 Chemistry Ganjar-Sandiaga Versi Politikus PPPSandiaga Uno dan Ganjar Pranowo (instagram.com/sandiuno)

Tak hanya itu, Arsul menambahkan, Ganjar dan Sandiaga juga memiliki komitmen yang sama, dalam melanjutkan program-program pembangunan dan pemerintahan Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

 

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

https://www.youtube.com/embed/icJmSOJIMHY

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya