Ganjar dan Sandiaga Bertemu di Acara Podcast Kaesang, Bahas Apa?

Ganjar dan Sandiaga dijagokan berpasangan di 2024

Jakarta, IDN Times - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Uno bertemu di acara podcast Kaesang Pangarep. Ganjar dan Sandi bertemu di Kyabin Studio, Jalan Haji Nawi, Gandaria Selatan, Jakarta Selatan pada Rabu (12/7/2023).

Ganjar dan Sandiaga diduga akan menjadi pengisi acara di Podcast Kaesang. Dalam keterangan tertulis kepada media, Ganjar disebutkan datang terlebih dulu.

Setelah itu, Sandiaga datang menyusul. Ganjar dan Sandiaga terlihat saling bercengkerama.

Namun, tak dijelaskan apa yang dibahas dalam perbincangan antara Ganjar dan Sandiaga.

Baca Juga: Tak Sengaja Bertemu Ganjar di Bandara Saudi, Sandiaga: Itu Qadarullah!

1. PPP yakin duet Ganjar-Sandiaga menang di Pilpres 2024

Ganjar dan Sandiaga Bertemu di Acara Podcast Kaesang, Bahas Apa?Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo dan Ketua Bappilu PPP, Sandiaga bertemu di podcast Kaesang Pangarep (dok. IDN Times/Istimewa)

Sebelumnya, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP, Achmad Baidowi, yakin Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno menang jika berduet di Pilpres 2024.

"PPP meyakini paket Ganjar-Sandi Uno ini akan memenangkan kontestasi, siapapun lawannya. Itulah optimisme yang kita bangun termasuk kita gerakkan kepada struktur PPP," ujar pria yang akrab disapa Awiek dalam diskusi bertajuk ‘Dominasi Pemilih Muda dan Masa Depan PPP' di Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Sandiaga yang bergabung ke PPP beberapa waktu lalu, menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP.

Baca Juga: Sebut Ganjar The Next President, Sandiaga: Itu Ungkapan Doa

2. PPP sebut Ganjar-Sandiaga bisa menang satu putaran

Ganjar dan Sandiaga Bertemu di Acara Podcast Kaesang, Bahas Apa?Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo dan Ketua Bappilu PPP, Sandiaga bertemu di podcast Kaesang Pangarep (dok. IDN Times/Istimewa)

Awiek yakin jika Ganjar dan Sandiaga dipasangkan di Pilpres 2024, mereka bisa menang satu putaran. Oleh karena itu, PPP mengusulkan Sandiaga ke PDI Perjuangan untuk menjadi cawapres Ganjar.

"Pasangan Ganjar Pranowo-Sandiaga Uno kami yakin bisa menang Pilpres 2024 satu putaran,” kata dia.

Menurutnya, Ganjar dan Sandiaga saat ini memiliki elektabilitas yang tinggi di sejumlah survei. Sehingga, pas bila keduanya berduet di Pilpres 2024.

3. Sandiaga dinilai sosok yang bisa diterima kalangan pesantren

Ganjar dan Sandiaga Bertemu di Acara Podcast Kaesang, Bahas Apa?Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo (instagram.com/sandiuno)

Dalam diskusi itu, Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ghulam Dhofir, menyebut Sandiaga memiliki hubungan baik dengan pesantren.

“Dalam banyak kesempatan Pak Sandiaga silaturahmi ke pesantren-pesantren, baik di Jawa maupun di luar Jawa. Banyak program menarik dari Pak Sandiaga yang selama ini disambut baik pesantren misalnya pesantren go digital, pemberdayaan UMKM, pesantren entrepreneur dan lainnya,” kata Ghulam.

Oleh karena itu, Ghulam menilai Sandiaga mudah diterima di kalangan pesantren. Hal itu bisa menjadi modal menarik suara di Pilpres 2024.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya