PPP Yakin Sandiaga Jadi Magnet untuk Pemilih Muda di Pemilu 2024

Sandiaga diharapkan bawa nuansa baru di PPPP

Jakarta, IDN Times - Sandiaga Uno memilih Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sebagai kendaraan politik berikutnya. Sandiaga menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP.

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi atau Awiek mengatakan DPC PPP Kabupaten Pamekasan memiliki andil yang besar dalam bergabungnya Sandiaga Uno ke partai berlogo kakbah itu. Hal itu disampakan Awiek saat menghadiri konsolidasi DPC PPP Kabupaten Pamekasan, Senin (10/7/2023).

"Alhamdulillah Rapimnas VI PPP menetapkan Sandiaga Uno sebagai Ketua Bappilu DPP PPP dan sebagai calon wakil presiden," ujar Awiek dalam keterangannya yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Hadiri Harlah PPP, Sandiaga Anggap PPP Seperti Rumah

1. PPP yakin Sandiaga jadi magnet untuk kaum muda

PPP Yakin Sandiaga Jadi Magnet untuk Pemilih Muda di Pemilu 2024Eks Wakil Ketua Pembina Partai Gerindra, Sandiaga Uno muncul di Rapimnas Gerakan Pemuda Ka’bah, organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta. (IDN Times/Amir Faisol)

Awiek meyakini, Sandiaga bisa menggaet suara milenial dan Gen Z di Pemilu 2024. Dia juga yakin Sandiaga mampu menarik generasi muda untuk bergabung ke PPP.

"Insyaallah Sandiaga Uno akan menjadi magnet bagi kalangan muda untuk bergabung ke PPP," ucap dia.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ngaku Sudah Lapor ke Jokowi Sebelum Gabung ke PPP

2. Elektabilitas Sandiaga sebagai cawapres tinggi

PPP Yakin Sandiaga Jadi Magnet untuk Pemilih Muda di Pemilu 2024Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi atau Awiek (IDN Times/Istimewa)

Dalam kesempatan itu, Awiek menyebut elektabilitas Sandiaga sebagai cawapes tinggi. Dia mengaku, PPP juga sudah mengusulkan nama Sandiaga sebagai cawapres Ganjar Pranowo kepada Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Dari sejumlah hasil survei, elektabilitas Pak Sandiaga Uno berada di urutan teratas bursa cawapres. Ini peluang besar bagi PPP," kata Awiek.

Baca Juga: Tak Sengaja Bertemu Ganjar di Bandara Saudi, Sandiaga: Itu Qadarullah!

3. Sandiaga diharapkan bawa nuansa baru di PPP

PPP Yakin Sandiaga Jadi Magnet untuk Pemilih Muda di Pemilu 2024Konsolidasi PPP Kabupaten Pamekasan (IDN Times/Istimewa)

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kabupaten Pamekasan RPA Wazirul Jihad berharap, bergabungnya Sandiaga ke PPP bisa membawa nuansa baru.

"Respons publik di Pamekasan, khususnya dari kalangan muda cukup bagus atas bergabungnya Sandiaga Uno ke PPP," kata Wazir.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya