Viral Prabowo Tidur saat Rapat dengan Jokowi, Ini Kata Gerindra

Prabowo disebut sedang menulis

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani turut mengomentari mengenai viralnya video yang menampilkan momen Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, tertidur saat rapat dengan Presiden Joko 'Jokowi' Widodo.

Muzani berkata, Prabowo tidak tertidur di momen itu. Dia justru sedang menulis, dan dia heran kenapa bisa hadir persepsi bahwa Ketua Umum Partai Gerindra itu tertidur.

"Pak prabowo nulis saya lihat. Dia nunduk itu nulis, jadi kalau dipersepsi seperti itu, saya tidak tahu bagaimana cara mempersepsi seperti itu. Karena nunduk itu bisa dipersepsi segala macam," ujar Muzani di GBK, Minggu (13/8/2023).

Baca Juga: Didukung Golkar-PAN Jadi Capres 2024, Prabowo: Kita Tim Pak Jokowi!

1. Prabowo memang rajin mencatat

Viral Prabowo Tidur saat Rapat dengan Jokowi, Ini Kata GerindraKetua Umum DPP Gerindra, Prabowo Subianto hadir menjadi salah satu narasumber di acara diskusi pendidikan BelajaRaya Pos Bloc, Jakarta pada Sabtu (29/7/2023) (Youtube.com/Semua Murid Semua Guru)

Muzani menegaskan, Prabowo memang sosok yang rajin mencatat. Hal itu merupakan kebiasaan lamanya sejak masih aktif di dunia militer. Dia rajin mencatat apa-apa saja yang dibicarakan oleh komandannya.

"Dalam dunia pemerintahan begitu, dan sekarang jadi menteri seperti itu (rajin menulis). Ketika Presiden menyampaikan berbagai macam pemikiran, maka Pak Prabowo dengan tekun mendengar dan mencatat. Menulis kan nunduk," ujar Muzani.

Baca Juga: Prabowo Jamin Biaya Rumah Sakit Nabila si Penyelamat Kucing

2. Jubir Menhan juga sudah angkat bicara

Viral Prabowo Tidur saat Rapat dengan Jokowi, Ini Kata GerindraIDN Times/Irfan Fathurohman

Juru bicara (Jubir) Menhan, Dahnil Anzar Simanjuntak, juga sudah membantah soal tidurnya Prabowo saat rapat dengan Jokowi. Sama seperti Muzani, dia menyebut bahwa Prabowo itu sedang menulis, bukan tidur.

"Itu video dari Setneg. Pak Prabowo sedang menulis, berhentilah terus merawat benci dengan fitnah-fitnah jahat seperti itu bang. Kasihan generasi muda kita dipertontonkan laku niradab politisi gaek," kata Dahnil dalam akun Twitter-nya.

3. Ada dalam video Sekretariat Negara

Viral Prabowo Tidur saat Rapat dengan Jokowi, Ini Kata GerindraMenteri Pertahanan Prabowo Subianto (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Video viral di mana Prabowo tertidur ini, sesuai ujaran Dahnil, memang berasal dari Sekretariat Negara. Video itu berjudul 'Presiden Jokowi Terima Panitia Pelaksana Muktamar Sufi Internasional, Istana Merdeka, 8 Agustus 2023'.

Pada menit 1:14, terlihat adegan dalam video yang sama dengan foto viral yang dinarasikan Prabowo tertidur. Terlihat meja panjang dalam ruangan, rombongan Prabowo duduk berhadap-hadapan dengan Presiden Jokowi dan Pratikno.

Pada menit itu, Prabowo tampak menunduk dengan tangan di atas meja. Dari sinilah narasi Prabowo tertidur menyeruak. Ternyata, Prabowo hanya sesaat menunduk. Tangannya pun aktif bergerak.

Kepala Prabowo sendiri kembali sudah tegak pada menit 1:15, dia pun ikut tertawa sama seperti orang-orang yang ada di ruangan tersebut, tak terkecuali Presiden Jokowi.

Baca Juga: Golkar dan PAN Resmi Dukung Prabowo Capres 2024!

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya