Didukung Golkar-PAN Jadi Capres 2024, Prabowo: Kita Tim Pak Jokowi!

Prabowo bilang, Jokowi tidak ada campur tangan

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mengaku terharu mendapat dukungan sebagai calon presiden (capres) 2024 dari Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN). Saat ini, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) diisi oleh Gerindra, PKB, PAN, Golkar dan PBB.

"Saya merasa sangat terharu, sangat dibesarkan hati saya, dari kepercayaan yang begitu besar dari partai yang bersejarah ini, ini sungguh suatu kehormatan bagi saya dan membuat saya bertekad untuk tidak mengecewakan harapan partai-partai ini, dan terutama rakyat Indonesia semuanya," ujar Prabowo di Museum Naskah Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (13/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku kalau partai yang berkumpul dalam deklarasi hari ini, yakni PKB, Golkar dan PAN merupakan tim bagian dari Kabinet Indonesia Maju.

"Dalam satu tahun kita berdiskusi dan kita sudah merencanakan langkah-langkah dan kita tidak malu dan kita ini bagian dari tim pemerintahan yang dipimpin oleh Bapak Ir. Haji Joko Widodo, kita bagian dari tim Bapak Jokowi dan kita berani mengatakan berhasil membawa negara ini, sebagai landasan kita menuju cita-cita bangsa," kata dia.

Meski demikian, Prabowo menegaskan, Presiden Jokowi tidak akan mendikte partai manapun yang melakukan deklarasi terhadap capres-cawapres 2024.

"Presiden Jokowi tidak ada campur tangan," kata dia.

Baca berita terbaru terkait Pemilu 2024, Pilpres 2024, Pilkada 2024, Pileg 2024 di Gen Z Memilih IDN Times. Jangan lupa sampaikan pertanyaanmu di kanal Tanya Jawab, ada hadiah uang tunai tiap bulan untuk 10 pemenang.

Baca Juga: Golkar dan PAN Resmi Dukung Prabowo Capres 2024!

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya