Anies-Imin Umumkan Muhammad Syaugi Alaydrus Jadi Ketua Tim Pemenangan

Syaugi pernah jabat Kepala Badan SAR Nasional

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon dari Koalisi Perubahan mengumumkan Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai kapten tim nasional pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Selasa (14/11/2023).

Syaugi tercatat merupakan purnawirawan perwira tinggi TNI AU dan pernah menjabat sebagai Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) 2017-2019. Selain itu, ia disebut pernah menjadi pilot jet tempur F-16 dengan kemampuan terbang mencapai 4.000 jam.

"Beliau juga punya riwayat peraih Adhi Makayasa tahun 1984, peraih Anugerah Bintang Dharma, dan Beliau adalah seorang pilot jet tempur F-16 dengan rekam jejak 4.000 jam terbang. Dan Beliau pernah menjadi Kepala Basarnas. Jadi, ini adalah Top Gun kita," ujar Anies di Rumah Pemenangan AMIN, Menteng, Jakarta Pusat.

Anies mengatakan perjalanan hingga ke titik ini tidak mudah. Sebab, perjalanan yang dilalui penuh liku. Namun, Anies menyebut untuk sampai hingga ke titik penetapan sebagai capres dan cawapres, pihaknya tidak melalui proses instan, potong kompas, atau potong konstitusi.

"Tapi kami lakukan kerja keras secara kolosal dengan melibatkan ribuan, bahkan jutaan orang di sini. Makanya, kalau ditanya siapa kapten nasional, saya selalu jawab ada di desa-desa, di komplek-komplek, karena mereka ada di garda terdepan untuk menjangkau ke depannya," ujar Anies.

Baca Juga: Ketua Tim Pemenangan Anies-Imin Belum Diumumkan, PKS Sebut Kriterianya

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya