Cak Imin Bawa Sarung Demi Kenalkan Konsep Slepet

Slepet punya banyak fungsi, menurut Cak Imin

Jakarta, IDN Times - Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin membawa sarung dengan motif batik ke atas panggung di sesi debat perdana cawapres pada Jumat (22/12/2023). Gimik itu dilakukannya demi mengenalkan konsep slepet untuk bisa memacu terjadinya keadilan dan kemakmuran bagi rakyat.

"Inilah yang disebut sebagai slepet menjadi bagian dari kewenangan untuk menghadirkan kemakmuran dan keadilan. Slepet itu seperti sarung yang saya bawa ini. Di kalangan santri, (sarung) bisa membangunkan yang tidur, menggerakan yang loyo dan sekaligus mengingatkan yang lalai," ujar pria yang akrab disapa Cak Imin itu di Jakarta Convention Centre (JCC).

Dia bersyukur bisa bertemu dengan Anies Baswedan yang memiliki konsep untuk membawa perubahan dan perbaikan. "Kami berdua seperti botol dengan tutupnya," kata Cak Imin.

Slepet, dijelaskan Cak Imin, adalah disrupsi yang menjadi awal dari perubahan.

"Bayangkan 100 orang Indonesia, kekayaannya di atas 100 juta jumlah penduduk Indonesia. Artinya, ini keadaan yang tidak adil. Ini harus kita slepet," tutur pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPR itu.

Baca Juga: Cak Imin: Jangan Berharap Saya Jadi Ekonom

Topik:

  • Satria Permana
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya