Daftar Tanggal Merah Bulan Mei 2023

Catat tanggal dan harinya, ya!

Jakarta, IDN Times - Sudah bersiap mengatur plan healing di bulan Mei 2023? Nah, ada kabar gembira, nih! Pada bulan Mei 2023 terdapat dua tanggal merah yang menjadi hari libur nasional. Kira-kira jatuh di hari apa, ya?

Penetapan hari libur nasional sendiri diatur dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Nomor 3 Tahun 2022. Kalau begitu, yuk, langsung cek ada hari libur apa saja di bulan Mei 2023.

Tanggal Merah Mei 2023

Daftar Tanggal Merah Bulan Mei 2023ilustrasi kalender (IDN Times/Arief Rahmat)

Hari libur nasional pada bulan Mei 2023 jatuh pada Senin 1 Mei 2023 dengan peringatan Hari Buruh. Lalu pada Kamis, 18 Mei 2023 dengan peringatan Hari Kenaikan Isa Almasih.

Hari libur tersebut dapat dimanfaatkan dengan berkumpul dengan keluarga serta kerabat. Selain itu, kita juga dapat memperingati serta menghormati adanya Hari Buruh dan Kenaikan Isa Almasih.

Penentuan Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama

Daftar Tanggal Merah Bulan Mei 2023ilustrasi hari libur nasional tahun 2023 (IDNTimes)

Penentuan ini diputuskan dalam Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2023 yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, dihadiri oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, dan Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, di Kantor Kemenko PMK, Selasa (11/10/2022).

Dalam rapat koordinasi Menko PMK, Muhadjir Effendy, berpendapat bahwa dalam penetapan libur nasional dan cuti bersama, pemerintah Indonesia memperhatikan perkembangan pandemi Covid-19 di Indonesia. Lalu, penetapan juga berdasarkan hasil evaluasi selama dua tahun terakhir sejak pandemi Covid-19.

Itu dia Daftar tanggal merah bulan Mei 2023, gimana sudah siap untuk berlibur?

Baca Juga: Daftar Tanggal Merah 2023: Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama

Topik:

  • Seo Intern IDN Times
  • Langgeng Irma Salugiasih
  • Retno Rahayu

Berita Terkini Lainnya