Ditunjuk Jadi Mensos, Risma: Saya Tidak Pernah Membayangkan

"Terus terang saya cukup kaget."

Jakarta, IDN Times - Calon Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan dirinya tak pernah membayangkan dirinya akan duduk di kabinet pemerintahan Joko Widodo. Ia mengaku kaget saat mendengar namanya disebut menjadi menteri sosial.

"Terus terang saya cukup kaget, meskipun sudah banyak yang membicarakan, tapi terus terang saya tidak pernah berpikir atau membayangkan menjadi menteri," kata Risma di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (22/12/2020).

1. Risma ucapkan terima kasih pada Jokowi

Ditunjuk Jadi Mensos, Risma: Saya Tidak Pernah MembayangkanPengumuman Menteri Baru di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Risma pun menyampaikan terima kasihnya kepada Presiden Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang sudah mempercayainya memimpin Kementerian Sosial.

"Karena ini kepercayaan Pak Presiden dan Pak Wakil Presiden, ini untuk saya mengabdi untuk negara, maka saya matur nuwun kepercayaannya Pak Presiden dan Pak Wapres serta tentu seluruh bangsa Indonesia," tutur Risma.

Baca Juga: [BREAKING] Jokowi Tunjuk Risma Jadi Menteri Sosial

2. Risma akan melakukan perbaikan data penerima bantuan

Ditunjuk Jadi Mensos, Risma: Saya Tidak Pernah MembayangkanPengumuman Menteri Baru di Kabinet Indonesia Maju pada Selasa (22/12/2020) (Youtube.com/Sekretariat Presiden)

Risma mengatakan program-program yang akan ia genjot di Kementerian Sosial. Salah satu program yang akan dia perbaiki adalah terkait data.

"Perbaikan data untuk data-data penerima bantuan. Kami akan kerja sama dengan kemendagri terutama terkait dengan data kependudukan dan perguruan tinggi yang ada di wilayah masing-masing," ujarnya.

3. Risma akan memprioritaskan program pemberdayaan bagi anak-anak terlantar dan fakir miskin

Ditunjuk Jadi Mensos, Risma: Saya Tidak Pernah MembayangkanWali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat diwawancarai di ruang kerjanya. IDN Times/Fitria Madia

Selain Risma kementeriannya akan memprioritaskan program pemberdayaan bagi anak-anak terlantar dan fakir miskin. Sehingga, mereka akan dilatih agar tetap bisa berguna ke depannya.

"Juga anak-anak jalan, mereka bisa berguna untuk bangsa dan negara kita," ucapnya.

Baca Juga: Jokowi Dikabarkan Undang Calon Menteri, Risma Sudah Tiba di Jakarta

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya