Malam Misa Natal, Densus 88 Tangkap 18 Orang Mencurigakan

Sebanyak 39.495 gereja diamankan jelang misa Natal

Jakarta, IDN Times - Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyatakan ada 18 orang mencurigakan yang ditangkap Densus 88 jelang malam misa Natal, Minggu (24/12/2023). Densus 88 masih melakukan pendalaman terkait kasus ini.

Hal itu diutarakan Kapolri saat meninjau pengamanan malam misa Natal di Gereja Reformed Injili Indonesia (GRII) dan Gereja Katedral, Jakarta, sore ini.

"Kita sudah mengamankan 18 orang yang saat ini masih dilakukan pendalaman. Mereka diamankan oleh teman-teman Densus 88," kata Listyo di Gereja Katedral.

Pria 54 tahun itu menyatakan pihaknya siap menjaga keamanan Natal 2023. Polri sudah menerjunkan personelnya untuk menjaga 39.495 gereja dari gangguan keamanan.

"Untuk hari ini, ada kurang lebih 39.495 gereja yang sudah kita amankan. Sementara, ada 50.095 kegiatan ibadah yang telah dilaporoan, dan ini menjagi bagian yang juga harus kita amankan," ujar Listyo.

Setelah menyambangi GRII dan Gereja Katedral, Kapolri langsung melanjutkan peninjauannya ke gereja lain. Kunjungan itu dilakukan Listyo Sigit bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Jelang Malam Natal, Menko PMK-Kapolri Tinjau GRII dan Gereja Katedral

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya