Jalur Masuk RS Indonesia di Gaza Masih Dihalangi Eskavator Israel

Sisi jalan masuk ke RS Indonesia dikeruk eskavator Israel

Jakarta, IDN Times - Kepala Tim Pembangunan RS Indonesia Farid Thalib mengungkapkan, jalur masuk ke Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza masih dihalangi oleh Israel dengan menempatkan eskavatornya dan mengikis pondasi bangunan RS.

"Kemarin pagi waktu Gaza menginformasikan bahwa RS Indonesia di Gaza, sisi jalan masuknya dikeruk oleh eskavator Zionis dengan tujuan agar nggak bisa masuk dan genset ditembak agar tak berfungsi," jelas Farid dalam Aksi Munajat kubro Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Monas, Sabtu (2/12/2023).

Ia menjelaskan, kondisi RS Indonesia di Gaza tengah diusahakan agar tetap bisa beroperasi untuk membantu masyarakat Gaza.

Lebih lanjut, ia melaporkan bahwa di dekat RS Indonesia, terdapat sekolahan berukuran 5.000 m2 dengan jumlah pengungsi 2.000 orang, Mer-C pun berupaya untuk tetap bisa memberikan bantuan makanan dari uang sumbangan yang diamanahkan ke Mer-C.

"Saya informasikan ada 3 relawan Indonesia di Gaza dekat RS Eropa. Mereka sedang ikhtiar berikan juga makanan dan santunan kepada para pengungsi," ungkapnya.

Baca Juga: Paus Fransiskus Sebut Serangan Israel ke Gaza sebagai Terorisme 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya