Comscore Tracker

Ungkap Momen dengan Wagub Riza Pimpin Jakarta, Anies: Kami Kompak!

Anies menyebut dirinya selalu kompak menghadapi masalah

Jakarta, IDN Times - Anies Baswedan akan segera purnatugas dari jabatan Gubernur DKI Jakarta pada 16 Oktober 2022. Anies pun mengungkapkan momen kebersamaannya dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria selama menjadi pimpinan wilayah Ibu Kota dalam 5 tahun terakhir.

"Pengalaman ini adalah hal yang paling luar biasa, beliau (Wagub Ariza) itu bersama-sama, 2,5 tahun dalam mengurus Jakarta. Untung wakilnya Pak Ariza, kenapa? (Kami) bareng terus, kompak, tidak saling repot, sama sekali tidak,” kata Anies, dalam acara silaturahmi bersama 2.010 petugas  lapangan/teknis di lingkup Pemprov DKI Jakarta, yang diselenggarakan di Ecovention Hall, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (5/10/2022) malam.

Baca Juga: Pamit ke Petugas Teknis Lapangan DKI, Anies: Terima Kasih! 

1. Riza selalu pasang badan lebih dulu

Ungkap Momen dengan Wagub Riza Pimpin Jakarta, Anies: Kami Kompak!Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan swafoto bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan para petugas teknis lapangan saat berpamitan di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (5/10/2022). (Dok. Humas Pemkot Jakarta Utara)

Anies mengungkapkan, selama memimpin DKI Jakarta, keduanya kerap menemui berbagai macam kerumitan. Salah satunya seperti pandemik COVID-19. Namun, dalam menghadapi hal-hal sulit seperti itu, kata dia, Riza selalu pasang badan lebih dulu.

“Beliau seringkali kalau ketemu dengan segala macam kerumitan seperti COVID-19, beliau maju lebih duluan,” katanya. 

Baca Juga: Wagub Riza Pamit Jelang Jabatan Berakhir: Maaf Atas Kekurangan

2. Menyampaikan rasa terima kasih

Ungkap Momen dengan Wagub Riza Pimpin Jakarta, Anies: Kami Kompak!Pemprov DKI Buka Kegiatan Sosial Ekonomi Bertahap dengan Protokol Khusus (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu pun menyampaikan rasa terima kasih dan perpisahannya dengan Ahmad Riza Patria yang juga politisi Partai Gerindra.

“Terima kasih Pak Wagub. Insyaallah, Bapak-Ibu sekalian tetap mempertahankan kerja kolektif ini dan sekarang saya dan Pak Wagub akan tuntas," ujar dia.

Baca Juga: Anies Minta Sampah Dipilah Sebelum Dibuang ke TPST Bantargebang

3. Sampaikan apresiasi kepada para petugas lapangan

Ungkap Momen dengan Wagub Riza Pimpin Jakarta, Anies: Kami Kompak!IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh petugas lapangan yang telah bekerja ekstra keras.

"Izinkan dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh petugas lapangan teknis di lingkup DKI Jakarta. Kami merasa bersyukur sekali bisa melihat Bapak dan Ibu bertugas dari dekat. Ada momen di mana saya bersama dengan teman-teman semua merasa bangga, dan merasa hormat," ucapnya.

Baca Juga: Anies Segera Lengser, DPRD: Masih Banyak Sekali PR di Jakarta

Topic:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya